Trik Belanja Hemat dan Cepat untuk Para Wanita Sibuk

Tanggal: 2 Feb 2018 11:32 wib.
Tampang.com - Banyak para wanita yang sangat senang untuk menghabiskan waktu berbelanja di supermarket terutama pada awal bulan untuk memenuhi kebutuhan di rumah. Aktivitas ini dianggap menyenangkan terlebih untuk ibu rumah tangga yang sekaligus merangkap wanita karir. Mereka memanfaatkan kegiatan belanja untuk selingan atau melepas penat. Jika kebutuhan keluarga tidak dapat ditunda maka mau tidak mau harus menyempatkan waktu mampir ke supermarket.

          

Jika Anda mengalami hal seperti itu, maka ikuti trik belanja hemat dan cepat untuk ibu rumah tangga yang sibuk berikut ini :

1. Buat daftar belanja

Buatlah daftar belanja terlebih dahulu sebelum pergi ke supermarket. hal ini bertujuan untuk menghindari membeli hal-hal yang tidak dibutuhkan.

2. Beli yang sedang musim

Belilah keperluan yang lagi musim. Biasanya bahan-bahan yang sedang musim banyak tersedia di pasaran serta harganya akan lebih murah.

3. Belanja sendirian

Semakin banyak orang yang ikut saat belanja maka akan semakin mahal dan banyak pula pengeluaran untuk belanja. Studi yang dilakukan oleh Marketing Science Institute menunjukkan jika 65% barang yang dibeli saat belanja bersama orang lain merupakan barang-barang yang tidak dibutuhkan.

4. Hindari menggunakan trolley

Pilihlah keranjang kecil saat berbelanja. Hindari menggunakan trolley karena justru akan membuat Anda menambahkan banyak barang belanjaan yang akan dibeli.

5. Beli makanan utuh

Makanan yang di beli secara utuh akan lebih murah dibandngkan dengan makanan yang sudah di potong-potong lalu di kemas. Membeli makanan dalam kondisi utuh membuat pengeluaran lebih hemat.

6. Belanja di area tengah

Untuk mencari produk terbaik, cobalah cari di area tengah karena biasanya supermarket akan menyediakan bahan pilihan yang lebih sehat dan hemat di bagian tengah dan ujung.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved