Sekda DKI: Jakarta Masih Terancam Banjir, Saluran Air Harus Terkoneksi

Tanggal: 5 Okt 2017 21:11 wib.
Setelah lima tahun periode pemerintahan Jokowi dan Ahok, yang kemudian dilanjutkan Djarot Saiful Hidayat, masih banyak pekerjaan rumah yang tersisa di ibu kota Indonesia ini.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyampaikan bahwa pekerjaan-pekerjaan rumah itu akan dilanjutkan pada masa pemerintahan yang baru nanti.

"Saya pikir banjir juga masih ancaman nih," ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (5/10/2017).

Menurut Saefullah, tidak ada yang tahu bagaimana intensitas curah hujan setiap tahunnya. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus selalu siap siaga untuk mengantisipasi dan menangani banjir yang terjadi.

Menurut Saefullah antisipasi banjir bisa dilakukan dengan menjaga gorong-gorong dan sungai tetap bersih. Oleh karena itu, Pasukan Oranye pun harus bekerja lebih ekstra.

"Saya pikir dulu Pak Ahok gagasannya seluruh saluran air di Jakarta terkoneksi semua. Kenapa dulu banjir kalau ada hujan lebat? Karena salurannya enggak terkoneksi. Sekarang rumusnya ya seluruh saluran terkoneksi," kata dia.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri Sumarsono memastikan, gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilantik pada Senin, 16 Oktober 2017. Anies-Sandi akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

"(Pelantikan) 16 Oktober 2017, di istana oleh presiden, biasanya pukul 10.00 WIB. Sudah fix, sudah diagendakan," ujar Sumarsono.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved