Sandiaga Uno: Stok Pangan Bulan Ramadhan Aman

Tanggal: 4 Mei 2018 18:12 wib.
Bulan Ramadhan tinggal hitungan hari. Tentunya bulan Ramadhan merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak orang terutama untuk masyarakat Muslim. Biasanya menjelang bulan Ramadhan atau pun hari besar keagamaan lainnya tingkat permintaan terhadap pembelian barang meningkat. Untuk itu pemerintah dan pelaku usaha harus melakukan persiapan khusus agar stok barang bisa tercukupi selama bulan puasa hingga Hari Raya Idul Fitri.

Terkait bulan Ramadhan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa stok pangan memasuki bulan Ramadan dijamin aman.

"Posisinya aman dan insya Allah tak ada gejolak," kata Sandiaga di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (4/4/2018)

Sandiaga mengadakan inspeksi ke Pasar Induk Kramat Jati untuk melihat stok pangan strategis mendekati bulan puasa. Dirinya didampingi oleh perwakilan dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Koordinator Perekonomian, Badan Urusan Logistik, dan Bank Indonesia.

Menurutnya, bahan pangan dapat dipastikan aman selama Ramadan hingga memasuki hari raya Lebaran. Selain itu Sandiaga juga mengecek kesiapan distribusi serta pasokan bahan pangan.

"Masyarakat Jakarta tak usah khawatir karena harga semua terjangkau dan terjamin," ucapnya.

Sandiaga mengatakan stok beras saat ini mencapai 44 ribu ton di Pasar Induk Cipinang. Sedangkan, untuk bawang dan cabai, stok mencapai 120 ton per harinya.

"Kami juga harapkan harga daging dalam posisi aman," ucapnya.

Sandiaga Uno sudah membentuk tim khusus untuk memantau stok dan harga pangan menjelang Ramadan secara real time.

"Semua alat komunikasi aktif 24 jam untuk koordinasi dan eksekusi langsung kalau ada gangguan," jelas Sandiaga Uno.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved