Ridwan Kamil : Program Saudagar Jabar untuk Perluas Lapangan Kerja

Tanggal: 25 Mei 2018 15:23 wib.
Tampang.com – Dalam kampayenya, Ridwan Kamil telah mempersiapkan berbagai program untuk membangun Jawa Barat. Salah satunya adalah membangun sumber daya manusia Jawa Barat yang berkualitas. Ia ingin mampu menyediakan lapangan kerja yang luas untuk masyarakat Jawa Barat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengembangkan kegiatan usaha dan bisnis melalui program Saudagar Jabar.

“Melalui Saudagar Jabar diharapkan bisa melahirkan banyak wirausaha baru di Jawa Barat, sekaligus menciptakan lapangan kerja,” jelasnya saat bertemu dengan warga Bekasi.

Kang Emil sendiri menjelaskan bahwa melalui program tersebut ia memiliki tujuan untuk mengubah pola pikir menjadi sukses daripada menjadi seorang karyawan. Ia percaya bahwa pintu rezeki itu lebih banyak terbuka di tata niaga.

“Melalui Saudagar Jabar diharapkan bisa melahirkan banyak wirausaha baru di Jawa Barat, sekaligus menciptakan lapangan kerja,” jelasnya kembali.

Kang Emil berharap para anak muda Jabar tidak selalu berfikir bahwa sukses itu selalu datang saat menjadi seorang karyawan melainkan bisa didapatkan dengan jalan menjadi seorang pengusaha.

Warga yang membuka bisnis secara automatis membantu mengurangi tingkat pengangguran.

“Kalau setelah lulus sekolah pikirannya menjadi karyawan maka persepsi ini yang membuat presentasi jumlah pengusaha Indonesia jadi kecil. Kalah sama Singapura apalagi Tiongkok,” jelas Ridwan Kamil.

Salah satu upaya untuk mendukung wirausaha di Jabar adalah dengan memudahkan perizinan untuk pengusaha.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved