Puluhan Karyawan Nyonya Meneer di Rumahkan

Tanggal: 5 Agu 2017 15:41 wib.
Tampang.com - Akibat putusan Pengadilan Niaga Semarang itu, pabrik PT Nyonya Meneer yang terletak di Jl Raya Kaligawe, Semarang, itu tak lagi beroperasi. Para karyawan sudah dirumahkan. Hanya tersisa beberapa petugas keamanan. Itu pun Jumat (4/8) siang tadi sudah terlihat meninggalkan pos jaga. Puluhan karyawan PT Nyonya Meneer telah siap menjadi pengangguran, dan akan menambah jumlah pengangguran di Indonesia.



PT Nyonya Meener yang berdiri sejak 1919 sangatlah melegenda di masyarakat. Ketenaran dan kepopuleran produk Jamu Nyonya Meener yang sangat khas di telingah masyarakat Jawa khusus nya Jawa tengah membuat orang tidak menyangka bahwa produk jamu tersebut telah dinyatakan pailit dan semua asetnya telah dibekukan oleh Pengadilan.

Menurut laporan dari sumber yang ada, terdapat 3.000 pekerja di pabrik jamu Nyonya Meneer tersebut.Dan sekarang semua karyawan pabrik tersebut telah di rumahkan dan menyisakan sebagian petugas keamanan saja. Pengadilan Negeri semarang telah membekukan aset pabrik tersebut sebesar Rp. 89 miliar. Pembekuan asset tersebut untuk pelunasan utang ke PT Nata Meridian Investara.

Atas keputusan pengadilan tersebut, Presiden Direktur PT Nyonya Meneer, Charles Saerang, menyatakan pihaknya akan mengambil langkah hokum. Dia akan terlebih dahulu menanyakan tentang kejelasan terkait kasus ini.

Presiden Direktur PT Nyonya Meneer, Charles Saerang mengaku heran dengan keputusan pengadilan. Sebab meskipun memiliki kredit hingga 89 milliyar. Beban hutang tersebut merupakan langkah untuk mengembangkan usaha perusahaan. Dia akan tetap berusaha untuk mempertahankan Pabrik Jamu Nyonya Meneer karena terdapat kelangsungn masyarakat banyak ( karyawan pabrik jamu tersebut.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved