Potensi Bisnis Meikarta

Tanggal: 12 Sep 2017 19:38 wib.
Saat ini, Lippo Group sedang gencar mengembangkan Kota Baru Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Selain ribuan unit apartemen, Lippo Group juga akan membangun International Exhibition and Convention Center berkapasitas ribuan orang.

Tempat tersebut terhitung sangat besar, bila dibandingkan dengan Jakarta Convention Center yang hanya bisa menampung 15 ribu orang. Meikarta yang sangat luas itu bisa menampung lebih banyak kegiatan nasional maupun internasional dibandingkan dengan JCC.

Hal lain yang patut diperhatikan adalah tidak adanya fasilitas gedung yang memadai untuk pertunjukan musik di Jakarta. Ini disampaikan oleh salah seorang promotor musik ternama.

Adanya opera house di Meikarta dengan dukungan teknologi sound system yang berkelas ini menjadikan tempat tersebut sebagai pilihan untuk menampilkan berbagai acara kesenian. Bila yang tampil salah satu grup band dunia, maka pengunjung bisa datang dari seluruh pelosok Indonesia bahkan luar negeri.

Selain itu, Meikarta juga akan menyiapkan beberapa hotel berbintang. Dengan demikian, para pengelola juga bisa menyiapkan paket-paket wisata menginap di hotel sambil nonton musik atau pameran.

Kekuatan lain yang menjadi daya tarik adalah adanya Stadion Internasional yang nantinya memiliki fasilitas internasional sehingga bisa menghadirkan klub-klub bola dunia untuk tampil dan berlaga di sana.

Peluang berbisnis wisata di Meikarta bukanlah hal yang mustahil, karena adanya dukungan akses jalur penerbangan. Proyek infrastruktur pemerintah yang tengah dibangun dan lokasinya tidak jauh dari Kota Baru Meikarta adalah Bandara Internasional Kertajati yang akan segera selesai pada tahun 2018. Tentu ini akan memudahkan para wisatawan mancanegara untuk terbang langsung ke Kertajati serta melanjutkan perjalanan bisnis dan wisata ke Meikarta.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved