Nestle Membayar $ 7,15 Milyar untuk Hak Dunia Menjual Kopi Starbucks

Tanggal: 7 Mei 2018 20:32 wib.
Nestlé mengumumkan pada hari Senin bahwa akan membayar $ 7,15 miliar untuk hak menjual kopi bermerek Starbucks di seluruh dunia.

Nestlé yang berbasis di Switzerland, yang bisnis kopinya sedang berjuang, mengatakan akan menggunakan jaringan distribusi internasionalnya untuk menjual kopi Starbucks di lokasi-lokasi selain dari 28.000 gerai di rantai itu.

Nestlé membeli hak untuk menjual kopi kemasan Starbucks di supermarket, restoran dan operasi katering - dan hanya akan menerima lisensi pemasaran, tanpa aset tetap.

Ini adalah transaksi terbesar ketiga dalam sejarah Nestlé.

Yang menarik bagi Nestlé adalah bisnis kopi Starbucks yang berbasis di Seattle. Produk Nespresso dan Dolce Gusto Nestlé telah kehilangan pangsa pasar K-cup dan kopi porsi lainnya ke Starbucks, dan penjualan global Nestlé telah meningkat pada laju terlemahnya dalam 20 tahun. Kopi instan Nescafé Nestlé telah kehilangan uang dalam empat dari lima tahun terakhir.

Dengan pembelian, Starbucks mendapatkan pembayaran di muka yang besar untuk hak-hak abadi, serta saluran distribusi Nestlé.

"Transaksi ini merupakan langkah signifikan untuk bisnis kopi kami, kategori pertumbuhan tinggi terbesar Nestlé," kata CEO Nestlé, Mark Schneider dalam sebuah pernyataan. "Dengan Starbucks, Nescafé, dan Nespresso, kami menyatukan tiga merek ikonik di dunia kopi."

Perjanjian ini tunduk pada persetujuan peraturan dan diharapkan akan ditutup pada akhir tahun ini.

Saham saham Nestlé, yang telah jatuh 9 persen tahun ini di bursa Zurich, naik 1,1 persen pada Senin setelah pengumuman.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved