“Kuburan” Motor dan Mobil Bekas Kecelakaan

Tanggal: 24 Sep 2017 17:27 wib.
“Kuburan”  Motor dan Mobil Bekas Kecelakaan

Tampang.com- Kalau kita mendengar kata kuburan pastilah kita berasumsi bahwa tempat dimakamnya seorang manusia setelah meninggal. Namun ini yang menjadi kuburan adalah kuburan dari mtor dan mobil? Kan menjadi suatu tanda Tanya , kenapa bisa ada kuburan motor dan mobil, ada apa dengan baranng tersebut.

Ya…, memang  Sudah sejak lama lahan luas di bawah fly over itu disulap jadi 'kuburan' kendaraan bekas kecelakaan. Letaknya persis berada di sisi barat perlintasan palang pintu kereta api Tanjung Barat, yang kini sudah ditutup. Menurut petugas keamanan yang berjaga di sana, lokasi penampungan kendaraan itu statusnya masih menumpang Dinas Pertamanan DKI.

Lahan itu dipakai oleh Polres Jakarta Selata, karena sudah tidak mempunyai lahan lagi untuk menampung kendaraan motor dan mobil bekas kecelakaan yang tidak diambil oleh pemiliknya, karena kondisi kendaraan memang sudah rusak parah atau sang pemilik malas berurusan denga pihak kepolisian karena yang ribet dan mungkin karena adminstrasi yang ribet.

Kendaraan roda dua jadi mayoritas di 'kuburan' itu. Ada juga mobil berukuran sedang hingga besar, namun hanya segelintir. Mulai dari motor bebek hingga bus besar.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, deretan kendaraan itu ternyata bukan hanya kendaraan bekas kecelakaan. Ada juga kendaraan yang merupakan hasil sitaan kepolisian Jakarta Selatan, karena pengemudinya melanggar lalu lintas alias hasil tilang.

Debu tebal menyelimuti, pecahan kaca juga terlihat berserakan di sekitarnya. Yang bentuknya sudah remuk tak beraturan, ditumpuk begitu saja entah kapan akan ditindak lanjuti. Mau diapakan dan dikemanakan barang-barang tersebut yang memang pada kenyataannya pihak pemilik sudah tidak mengambilnya.

Dan tiap tahunnya akan terus bertambah,dengan banyaknya kecelakan dan banyaknya penyitaan kendaraan maka kuburan tersebut akan menumpuk dan melebar.

Seorang petugas yang ada ditemapt tersebut enggan berbicara mengenai nasib barang-barang yang bisa dikatakan menjadi rongsokan tersebut.

Tanpa kita tahu bagaimana solusi nantinya dengan”kuburan” kendaraan tersebut, mungkin kita bisa meminimalkan terjadinya penumpukan, mungkin dengan mempermuda proses administrasi sehingga pihak keluarga korban kecelakaan atau penyitaan bisa mengambil barangnya.dan fakta tersebut mungkin juga terjadi di kota – kota besar lainnya.

 

Ya semoga cepat ada solusinya biar tidak banyak memankan tempat

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved