Sumber foto: Google

Jaga Keberlanjutan Energi Transisi, Pertamina Kembali Menemukan Sumber Daya Gas di Sulawesi

Tanggal: 5 Okt 2024 11:11 wib.
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku subholding upstream Pertamina, telah berhasil melakukan penemuan potensi sumber daya gas di sumur Tedong (TDG)-001 di Sulawesi Tengah. Temuan ini memberikan harapan baru dalam menjaga keberlanjutan energi transisi serta mendukung pasokan energi nasional hingga 20 tahun ke depan. Selain itu, temuan ini diharapkan mampu mengembangkan kawasan ekonomi di Indonesia Timur.

Penemuan potensi sumber daya gas di sumur Tedong (TDG)-001 merupakan hasil dari upaya eksplorasi yang dilakukan oleh PT Pertamina Hulu Energi. Penemuan tersebut merupakan bukti nyata komitmen Pertamina dalam menjaga keberlanjutan energi transisi di Indonesia. Dengan semakin terbatasnya sumber daya energi konvensional, penemuan sumber daya gas ini memberikan harapan baru dalam memenuhi kebutuhan energi nasional.

Potensi sumber daya gas di sumur Tedong (TDG)-001 Sulawesi Tengah juga diharapkan akan bisa mengembangkan kawasan ekonomi di Indonesia Timur. Dengan adanya cadangan gas baru, akan memunculkan peluang investasi baru yang akan meningkatkan perekonomian daerah serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Selain itu, penemuan ini juga dapat mendukung program pemerintah dalam memperkuat infrastruktur energi di daerah terpencil.

Tidak hanya itu, penemuan potensi sumber daya gas ini juga berdampak positif bagi pengembangan industri energi nasional. Dengan adanya tambahan pasokan gas, diharapkan dapat mempercepat pengembangan pembangkit listrik yang menggunakan gas sebagai bahan bakar. Hal ini akan memberikan kontribusi positif dalam memperkuat infrastruktur energi nasional dan mengurangi ketergantungan pada energi fosil.

PHE bersama Pertamina sebagai perusahaan energi nasional terus berupaya untuk melakukan eksplorasi guna menemukan cadangan energi baru, termasuk sumber daya gas. Penemuan potensi sumber daya gas di sumur Tedong (TDG)-001 Sulawesi Tengah merupakan salah satu bukti nyata dari komitmen Pertamina dalam kontribusi dan tanggung jawabnya terhadap keberlanjutan pasokan energi di Indonesia.

Dengan temuan ini, diharapkan PT Pertamina Hulu Energi akan semakin aktif dalam mengembangkan sumber daya energi di Indonesia Timur serta berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam memperkuat infrastruktur energi nasional. Selain itu, keberhasilan ini juga membuktikan bahwa Indonesia masih memiliki potensi sumber daya energi yang sangat besar untuk mendukung keberlanjutan energi transisi di masa depan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved