Harga Tiket Asian Games 2018 Capai Jutaan Rupiah

Tanggal: 13 Jul 2018 12:34 wib.
Harga tiket Asian Games 2018 yang dibanderol tinggi membuat warga Indonesia terkejut ketika mengetahuinya. Namun, harga yang dipatok tersebut tak bisa ditawar dan sudah merupakan perjanjian antara Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) dan Olympic Council of Asia (OCA). Harga tiket yang ditawarkan juga mengacu pada pada permintaan tiket di luar negeri.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno pun beromentar dengan memberikan alasan bahwa harga tiket disamakan dengan yang ada di Incheon (Korea Selatan) maupun yang ada di Guangzhou (Tiongkok) dan dibandingkan dengan Benchmark.

Namun, Anda tak perlu khawatir terkait pertiketan, sebab, Pemprov DKI Jakarta akan bekerjasama dengan pemerintah pusat mengupayakan agar masyarakat tetap bisa menikmati perhelatan lima tahunan tersebut.

Sandiaga yang bekerjasama dengan beberapa perusahaan dalam bentuk corporate social responsibility atau CSR, menggagas adanya beberapa beberapa lokasi fanzone atau zona antara fans dan idola atau antara masyarakat serta atletnya.

"Jadi kita akan menggagas adanya beberapa fanzone-fanzone yang di dekat venue supaya terasa atmosfer dan gairah dari pada Asian Games ini," pungkasnya.

"CSR oleh perusahaan-perusahaan swasta yang mendapat kesempatan untuk membeli secara gelondongan dan diberikan diskon kepada masyarakat," sambungnya.

Dengan begitu, masyarakat masih memiliki kesempatan untuk menyaksikan cabang olahraga favoritnya dengan diskon atau potongan harga.

Selain itu, Pemprov DKI berencana berencananya membagikan 25 ribu tiket untuk memobilisasi para murid untuk datang ke veneu penyelenggaraan Asian Games. Sehingga semua venue dapat terisi sesuai dengan kapasitasnya (tak ada yang kosong).

Sebagai informasi, harga tiket acara pembukaan Asian Games 2018 dijual dengan Rp 750 ribu hingga Rp 5 juta. Cukup mahal bukan?
Copyright © Tampang.com
All rights reserved