Ekspor Atas Nama Perorangan di Etsy Tanpa Kartu Kredit

Tanggal: 5 Mei 2024 08:14 wib.
Benefit Berjualan Ekspor di Etsy

Etsy sendiri merupakan marketplace “spesialis” untuk barang – barang hand made, art, vintage, classic, dan sejenisnya. Lalu untuk karakteristik barang yang bisa dijual disana adalah produk fisik dan digital.

Berikut contoh beberapa jenis barang yang dijual oleh teman-teman etsy seller dari Indonesia :

Produk fisik : Kerajinan perak custom (cincin, anting, kalung, dll), lukisan, aksesoris remaja hand made, dll.

Produk digital : Design canva custom, design kartun, design kaos, dll.

Selain yang disebutkan diatas masih banyak produk – produk yang bisa dijual di etsy yang mungkin sudah diproduksi oleh teman – teman di Indonesia.

Lalu apa saja benefitnya ?

1.Jangkauan Pasar Internasional.
Karena marketplace internasional maka etsy bisa dijangkau oleh orang – orang dari berbagai negara, baik sebagai pembeli maupun penjual. Bagi kita sebagai penjual tentu dengan berjualan di etsy bisa memperluas jangkauan pasar, yang otomatis juga akan meningkatkan omset dan profit penjualan produk.

2.Harga Produk Standar Internasional.
Dengan jangkauan pasar ke berbagai negara maka kita bisa memasang harga sesuai dengan standar harga pasar internasional (biasanya lebih tinggi dari standar harga lokal) dan tentunya dengan standar mata uang internasional (contohnya menggunakan USD untuk pricing produk).

3.Bisa Dilakukan Perorangan.
Syarat administratif etsy relatif gampang, cukup mengisi data diri, data produk yang dijual, scan dokumen pribadi (bisa menggunakan SIM, KTP, atau Paspor), rekening bank untuk menerima pembayaran dan untuk membayar biaya layanan, plus biaya iklan di etsy.

4.Bisa Dilakukan Dari Rumah (atau dari mana saja).
Berjualan di etsy tidak memerlukan kantor atau tempat khusus. Kita bisa mulai dari rumah (atau sebenarnya bisa dari mana saja) selama ada koneksi internet dan tools lain yang bisa membantu aktivitas jualan kita.

5.Dibayar Harian.
Sejujurnya ini yang paling saya sukai dan teman – teman juga pasti suka 😀 Yes, di etsy kita bisa men setting kapan mau menerima pembayaran dari hasil penjualan. Saat ini ada 3 pilihan waktu pembayaran, bulanan, mingguan, dan harian.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved