Alberta Mengambil Pesan Investasi ke Asia

Tanggal: 2 Mei 2018 18:11 wib.
Sebuah misi perdagangan ke Asia yang termasuk pertemuan dengan perusahaan minyak Cina memberi Alberta kesempatan untuk memamerkan asetnya, kata menteri perdagangannya.

Deron Bilous, menteri perdagangan ekonomi dan pembangunan di Alberta, memimpin delegasi ke Amerika Serikat dan Asia untuk menghidupkan bisnis bagi provinsi kaya minyak itu.

"Dua tahun lalu, kami memimpin misi perdagangan terbesar dalam sejarah Alberta - dan sejak itu, misi kami telah menghasilkan lebih dari $ 1 miliar (CAD) dari prospek investasi dan penjualan untuk provinsi kami," kata Bilous dalam sebuah pernyataan. "Misi ini akan membangun momentum itu."

KTT antara perusahaan minyak dan gas Kanada, Nexen dan China National Offshore Oil Corp., pertemuan puncak yang melibatkan 17 perusahaan Alberta lainnya, sesuai dengan jadwalnya. Enam tahun lalu, pemerintah Kanada memberikan persetujuan untuk pengambilalihan perusahaan energi senilai $ 15 miliar, Nexen Inc. oleh CNOOC. Kesepakatan itu selesai pada 2013.

Kondisi CNOOC setuju untuk memasukkan pengajuan laporan kepatuhan tahunan ke Kanada Industri dan investasi modal "signifikan" di sektor energi Kanada.

Kanada mengandalkan Amerika Serikat sebagai tujuan ekspor utama untuk komoditas utama seperti minyak dan kayu lunak, tetapi telah menjangkau ekonomi Asia dalam upaya untuk mendiversifikasi ekonominya. Perdana Menteri Justin Trudeau tahun lalu mengeluarkan panggilan publik untuk mempertimbangkan kemungkinan mencapai perjanjian perdagangan bebas dengan China.

Kunjungan itu dilakukan di tengah perselisihan internal provinsi atas rencana oleh konsorsium yang dipimpin oleh Kinder Morgan untuk memperluas pipa Trans Mountain, yang membawa minyak ke barat ke British Columbia. Amerika Serikat dan Kanada, sementara itu, terkunci dalam perdebatan tentang Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara.

Kanada baru-baru ini mendapatkan bantuan sementara dari tarif AS yang menargetkan baja dan aluminium.

CNOOC pada bulan Agustus mengumumkan dimulainya produksi di proyek Hangingstone di Alberta. Ini memiliki tingkat puncak produksi 20.000 barel dari jenis minyak yang lebih berat yang disebut aspal per hari.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved