Akhir April 2018, Penyaluran KUR Mencapai 38 Persen

Tanggal: 17 Mei 2018 14:51 wib.
Tampang.com – Hingga April 2018 ini, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 38 persen dari target dan pencapaian tersebut tergolong positif. Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

“Kalau realisasi KUR sampai april bagus, 4 bulan mencapai 38 persen dari target tahunan,” jelas Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian.

Ia juga menambahkan bahwa jika capaian realisasi dapat dijaga maka kinerja penyaluran KUR pada tahun ini akan baik.

“Karena kalua 4 bulan, sepertiga tahun kan itu? 38 persen kali 3 itu 114 persen. Jadi ya bagus.” Jelasnya.

“Memang, apa namnaya, (Penyaluran KUR) yang unutk produksi persentasenya sedikit turun dari tahun lalu tapi karena ini habis panen. Kalua habis panen petani itu bayar kredit itu dia. Karena mereka membayar setelah panen,” jelasnya kembali.

Namun , disamping itu Mardiasmo selaku Wakil Menteri Keuangan menjelaskan bahwa Pemerintah akan segera melakukan pembayaran terhadap selisih bunga subsidi yang akan diberikan kepada pihak perbankan penyalur KUR.

“Kami akan undang BRI BNI Mandiri, terutama BRI kan bagiannya sudah dilaporkan, kalua sudah semua ya nanti kami bayar (selisih subsidi bunga). Dalam waktu dekat ini, kan sedang proses, ketika mereka salurkan kredit, kami bayarkan bunganya. Kan ada SKIP-nya, programnya diantara masing – masing perbankan. Kalua datanya sudah valid, semua dokumen, nanti langsung dibayar,” jelasnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved