Sumber foto: Google

Warga Serpong Digegerkan Temuan Tulang Manusia

Tanggal: 30 Sep 2024 18:45 wib.
Warga Serpong Tangerang Selatan (Tangsel) dihebohkan dengan penemuan tulang belulang manusia di sekitar pinggir Tol Rawabuntu Senin (30/9/24). Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi mengatakan penemuan itu terjadi Minggu (29/9) sore, pihaknya bersama jajaran Polsek Serpong telah melakukan olah TKP.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan mengungkapkan bahwa tulang belulang manusia tersebut ditemukan dalam kondisi yang sudah mengalami proses pembusukan. Kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tulang belulang manusia yang ditemukan,

Menurut keterangan dari warga sekitar, penemuan tulang belulang manusia pertama kali dilaporkan oleh seorang pekerja proyek yang sedang melakukan pembersihan lahan di sekitar pinggir tol. "Ketika sedang membersihkan lahan, pekerja proyek tersebut menemukan gumpalan tulang yang kemudian diketahui sebagai tulang belulang manusia," kata salah seorang warga.

AKP Alvino Cahyadi menambahkan bahwa pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait temuan tersebut. "Kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu identitas dari tulang belulang manusia yang ditemukan. Kami juga sedang mencari tahu penyebab kematian dan bagaimana tulang belulang tersebut bisa berada di lokasi tersebut," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dr. Perwira Lubis, mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan forensik terhadap tulang belulang manusia tersebut. "Kami akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk melakukan pemeriksaan forensik guna mengetahui identitas dan penyebab kematian dari tulang belulang manusia yang ditemukan di sekitar tol Rawabuntu," ujar dr. Perwira.

Temuan tulang belulang manusia ini memang menjadi perbincangan hangat di kalangan warga Serpong. Beberapa warga menyatakan kekhawatiran terkait keamanan di sekitar wilayah Tol Rawabuntu, sementara yang lain mempertanyakan bagaimana tulang belulang manusia tersebut bisa berada di lokasi tersebut.

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berspekulasi terlalu jauh terkait temuan ini. "Kami dari pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan secara menyeluruh terkait penemuan tulang belulang manusia ini. Kami akan terus berupaya untuk mengungkap kejadian ini dan menemukan identitas dari tulang belulang manusia tersebut," kata AKBP Iman Setiawan.

Sejauh ini, keberadaan tulang belulang manusia di sekitar Tol Rawabuntu masih menjadi misteri. Penyelidikan dari pihak kepolisian dan pemeriksaan forensik dari Dinas Kesehatan masih terus dilakukan guna mengungkap hal tersebut. Warga Serpong Tangerang Selatan pun masih menantikan hasil dari penyelidikan tersebut untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait temuan tulang belulang manusia yang menghebohkan ini.

Dengan begitu, masyarakat diharapkan tetap tenang dan memberikan kerjasama kepada pihak kepolisian dalam melakukan penyelidikan terkait temuan tulang belulang manusia di sekitar Tol Rawabuntu. Sehingga diharapkan kejadian serupa tidak terulang kembali di wilayah tersebut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved