Tehran Book Garden, Surga untuk Para Pecinta Buku Dunia

Tanggal: 2 Sep 2017 08:08 wib.
Tampang.com - Biasanya, bentuk wisata yang banyak diminati wisatawan adalah pesona tentang alam. Mereka bahkan berani menghabiskan banyak uang untuk menikmatinya.

 

Namun, di Iran terdapat tempat yang wajib kamu kunjungi bukan karena pesona alamnya, tapi karena tempat ini adalah Taman Buku terbesar di dunia.

 

Taman Buku tersebut bernama Tehran Book Garden. Dilansir dari laman Travel and Leisure, Taman Buku ini digadang dapat memecahkan rekor sebagai yang terbesar di Iran bahkan di dunia.



Toko ini baru dibuka pada bulan Juli yang lalu. Tehran Book Garden berada di bangunan seluas 65 ribu meter persegi. Tak hanya menyediakan buku saja, Taman Buku ini juga miliki bioskop, ruang pameran, restoran dan kafe dengan suasana atap terbuka.

Sebenarnya, toko terbesar yang ada di dunia yang dicatatkan oleh badan rekor dunia Guinness World Records, hingga saat ini masih dipegang oleh Barnes and Noble di New York. Namun, saat ini Barnes and Noble sudah tutup pada 2014, sehingga Tehran Book Garden disebut bisa menjadi penggantinya.



Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di Taman Buku Tehran ini, tentunya selain menjadi surganya para pecinta buku.

Taman buku ini membagi area sesuai tema buku. Disebut, akan ada sebanyak 1.000 kopi buku yang dijual.

Pemerintah Iran menyambut baik pembukaan Tehran Book Garden. Bagi mereka, tempat seperti ini bisa memberi banyak ilmu sekaligus mengasaih kreatifitas bagi pengunjungnya, terutama anak-anak.



Sudah memiliki Taman Buku besar membuat Iran juga siap untuk menggelar ajang festival buku internasional yang biasanya digelar di Eropa atau Amerika.

Saat ini, hanya ada 1.500 Taman Buku di Iran. Negara ini memang tidak akrab dengan dunia penulisan, karena pemerintahnya menyunting dengan ketat segala informasi dari luar. Pembukaan Tehran Book Garden diharapkan dapat membuat pemerintah Iran melunak akan aturan tersebut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved