Satu-Satunya! Air Terjun Ini Miliki Api Abadi

Tanggal: 30 Agu 2017 15:25 wib.
Tampang.com - Di New York, tepatnya di Chestnut Ridge Park terdapat air terjun satu-satunya di dunia. Air terjun tersebut bernama Eternal Flame Falls.

Jika kamu ingin menuju ke air terjun ini, kamu harus melewati jalan setapak yang berada di tepi selatan. Sedangkan Chestnut Ridge Park sendiri terletak di perbukitan antara lembah Eighteenmile Creek dan West Branch Cazenovia Creek di Erie County.

Api abadi yang berada di air terjun ini tercipta karena adanya fenomena kebocoran gas alam yang berada di bawah air terjun tersebut sehingga mengeluarkan api.



Dilansir dari Amusingplanet, saat kita mendekati air terjun ini, kita akan mencium bau menyerupai telur busuk yang sangat menyengat di hidung kita.

Hal ini karena gas alam yang bocor antara lapisan shale, lapisan batu lempung yang mengandung banyak material organik. Gas yang ada adalah hasil dorongan keluar melalui celah-celah longgar di antara bebatuan.



Salah satunya yang berada tepat di bawah air terjun yang di lindungi goa kecil di atasnya sehingga menimbulkan api, tak hanya di situ saja, melainkan di bawah genangan air terjun dan hanya dapat dilihat sebagai gelembung-gelembung yang naik ke permukaan.

Kerennya Ketika air terjun sedang deras, air yang mengalir dari atas gua melewati api menyebarkan cahaya seperti layaknya lampu pada sebuah rumah.



Air terjun ini menjadi satu-satunya paling unik yang dimiliki negara tersebut, bahkan di planet bumi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved