PRIA WAJIB TAU! MANFAAT MENANGIS.

Tanggal: 10 Mar 2018 10:10 wib.
PRIA WAJIB TAU! MANFAAT MENANGIS.

 

Pernahkah kamu menangis ?

Pertanyaan tersebut bukanlah pertanyaan yg sulit untuk dijawab jika ditanyakan pada kaum hawa, karena dapat dipastikan bahwa semua wanita pasti pernah menangis dan bahkan ada juga yg sering melakukannya...

Tapi bagaimana jika pertanyaan tersebut dialamatkan kepada para pria?

Pasti jawabannya bukan lagi tentang pernah atau tidak, melainkan akan diberi pertanyaan balik: "cowok nangis?? Ngapain cowok nangis??"

 

*Benarkah cowok ngga boleh nangis?

*Benarkah menangis itu tindakan negatif?

 

Secara psikologis, menangis disebabkan karena adanya luapan emosi atau luapan perasaan manusia. Seseorang bisa saja menangis karena sedih, kecewa, senang, bahkan ketika tertawa seseorang bisa menangis dan mengeluarkan air mata. Namun, secara biologis, manusia menangis disebabkan karena adanya hormon estrogen di dalam tubuh manusia. Hormon estrogen dapat memicu timbulnya reaksi emosional seperti sedih, kecewa, dan bahagia dan kemudian mengeluarkan air mata.

Meskipun dianggap sepele, ternyata menangis memiliki beberapa manfaat yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang kbususnya bagi para pria yang menganggap anti untuk menangis/ melihat orang menangis.

Berikut adalah beberapa manfaat dari  menangis:

*Menyehatkan Penglihatan

Air mata yang keluar ketika menangis mampu menyehatkan mata. Meskipun saat menangis mata menjadi  merah ataupun bengkak hal itu bersifat sementara saja. Cairan yang keluar dari mata itu sendiri mencegah dehidrasi pada membra mata yang dapat membuat penglihatan seseorang menjadi kabur. Bagi Anda yang sering beraktifitas di depan komputer, cara menjaga kesehatan mata seperti ini bisa dicoba di rumah.

*Membunuh Bakteri

Air mata mengandung cairan lysozyme yang bisa membunuh sebanyak 95% bakteri dalam 5-10 menit dengan cara menghancurkan dinding sel bakteri tersebut. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Food Microbiology juga menunjukkan bahwa air mata mengandung properti antimikroba yang melindung itubuh.

*Menyeimbangkan Tekanan darah

Adanya berbagai masalah yang tidak diluapkan dari dalam diri, dapat menyebabkan penumpukan beban di dalam tubuh yang lama kelamaan dapat berpengaruh pada tekanan darah seseorang. Terlebih pada pikiran yang yang terlalu penat dan beban pikiran yang terlalu dalam, tekanan darah dapat meningkat dengan cepat. Untuk menghindari tekanan darah agar tidak  meningkat drastis, seseorang dapat menangis untuk menyeimbangkan tekanan darah. Jika pikiran terlalu penat dan seseorang menahan diri untuk tidak menangis, hal tersebut malah akan membuat tumpukan pikiran dan dapat menjadikan tekanan darah menjadi tinggi atau hipertensi.

Nah sekarang sudah tau kan bahwa menangis itu tidak selalu bersifat negatif.

Menagis boleh, tapi jangan cengeng ya sob..hahaha

 

Jadi buat para pria yang selama ini merasa anti untuk menangis atau membenci wanita yang sering menangis jangan lagi ya sob.. Menangis itu tidak selalu buruk, buktinya menagis juga berguna untuk mencegah penyakit dalam tubuh kita...
Copyright © Tampang.com
All rights reserved