Sumber foto: Google

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Bradford Dapat Mengurangi Biaya Energi Sebesar 20%

Tanggal: 22 Mar 2024 21:28 wib.
Diperkirakan dua pembangkit listrik tenaga surya di West Yorkshire dapat menghemat lebih dari seperlima biaya energinya.

Lokasi di Bradford dan Keighley saat ini sedang diperiksa kesesuaiannya dan peternakan dapat beroperasi pada tahun 2026, kata Dewan Bradford.

Salah satu situs tersebut merupakan lahan milik dewan di kawasan Odsal dan situs lainnya diperkirakan berada di dekat Sugden End.

Seorang juru bicara mengatakan “proyek energi ramah lingkungan berskala besar seperti ini” dapat membantu dewan mencapai tujuan nol bersihnya.

Konsultan properti Eddisons telah ditunjuk untuk menilai biaya, pendanaan, dan potensi desain kedua tempat tersebut.

Kedua kawasan tersebut merupakan bekas lokasi industri dengan "kontaminasi tertentu", katanya.

Eddisons belum memastikan lokasi mana di Keighley yang sedang diselidiki tetapi laporan terbaru dari Dewan Bradford mengatakan pihak berwenang sedang mempertimbangkan lahan di dekat Sugden End, tulis Layanan Pelaporan Demokrasi Lokal .

Laporan dewan baru-baru ini mengenai skema lingkungan di distrik tersebut juga mengungkapkan bahwa pihak berwenang telah memberikan £5 juta untuk membangun taman tenaga surya seluas lima hektar di Odsal Top.

Ia menambahkan: “Diperkirakan energi surya dari Odsal dapat menyediakan 2,5 MW listrik, yang setara dengan sekitar 20% biaya listrik dewan.

"Ujung yang tertutup di Sugden End juga sedang dipertimbangkan dan lebih besar serta lebih stabil daripada Odsal."

Nazar Soofi, kepala keberlanjutan dan dekarbonisasi Eddison, mengatakan: “Selama beberapa bulan mendatang kami akan menilai kelayakan proyek dan struktur pendanaan yang akan memastikan proyek ini memanfaatkan uang publik dengan sebaik-baiknya.

“Pengembangan pembangkit listrik tenaga surya, yang akan menghasilkan energi terbarukan dalam jumlah besar, berpotensi menjadi pemanfaatan yang inovatif dan menandai Bradford Council sebagai yang terdepan dalam isu-isu ramah lingkungan.

“Kami akan mendapatkan jawaban konklusif setelah selesainya studi kelayakan.”
Copyright © Tampang.com
All rights reserved