Negara Pertama diluar angkasa

Tanggal: 1 Jul 2017 09:44 wib.
                  Negara Pertama di Luar Angkasa “Asgardia” Siap Diluncurkan

Sumber Gambar: businessinsider.com

DIlansir dari Techradar.com - 'Negara pertama di ngkasa' akan segera terwujud.

Gagasan ilmuwan nanoscientist Rusia Igor Ashurbeyli dan didalangi oleh sebuah konsorsium ilmuwan, insinyur, pengusaha, dan pengacara internasional, usaha ambisius tersebut bertujuan untuk menciptakan sebuah negara yang mengorbit Bumi.               

Gagasan di balik Asgardia, yang dinamai berdasarkan mitologi Nordik, adalah menciptakan negara merdeka dimana kemajuan ilmiah diprioritaskan dibanding ambisi finansial dan politik.

Proyek ini bahkan bertujuan untuk mempertahankan Bumi dari ancaman luar angkasa seperti serangan asteroid, flare matahari dan serpihan-serpihan benda luar angkasa.

Walaupun seluruh gagasan tersebut dipenuhi dengan pendapat skeptis, Ashurbeyli sendiri tetap berkomitmen dan sekarang berencana untuk meluncurkan satelit pertama Asgardia yang akan berisi data yang disumbangkan oleh populasi masa depan orang-orang bangsa Asgardian.

"Enam puluh tahun setelah peluncuran satelit buatan pertama, Sputnik, satelit angkasa kita sendiri, Asgardia-1 akan menandai dimulainya era dunia baru, membawa warganya ke luar angkasa dalam bentuk maya, pada awalnya," kata Ashurbeyli.

"Asgardia-1 akan berisi data yang tersimpan secara gratis hingga 1,5 juta orang Asgardian di atas satelit, ini adalah hari-hari bersejarah, dan nama dan data anda selamanya akan tinggal dalam memori dari ruang kemanusiaan yang baru, karena akan dipasang kembali pada setiap Satelit asgardia baru yang kami luncurkan. "
Copyright © Tampang.com
All rights reserved