Negara Asia Dengan Tingkat Kelahiran Terendah

Tanggal: 25 Jul 2018 22:56 wib.
Negara Asia Dengan Tingkat Kelahiran Terendah

Tingkat kelahiran yang sehat adalah dengan rata-rata 2.0 untuk setiap perempuan dengan umur 15-45 tahun, yang dapat diartikan setiap keluarga memiliki 2 orang anak. Akan tetapi di beberapa negara angka kelahiran sudah turun bahkan sampai di bawah angka 1.0.

Berikut negara Asia dengan tingkat kelahiran terendah:

Singapura - Tingkat Kelahiran 0.82

Singapura adalah negara dengan tingkat kelahiran terendah di dunia. Dalam waktu beberapa tahun, mungkin tidak dapat lagi kita temui lagi hawker center yang original atau aksen Singapur yang kental. Negara Singapura sendiri mengetahui masalah yang mereka hadapi. Selain berkampanye untuk pentingnya melahirkan anak, mereka juga banyak memberikan kewarganegaraan kepada pendatang asing.

Macau - Tingkat Kelahiran 0.94

Masih dari negara tetanga dari China, negara yang terkenal akan casinonya ini hanya memiliki tingkat kelahiran di bawah 1.0.

Taiwan - Tingkat Kelahiran 1.12

Peringkat ketiga terendah diduduki oleh Taiwan. Populasi Taiwan sendiri hanya berjumlah 23,52 juta orang di tahun 2016, dan dengan angka kelahiran yang sangat rendah beberapa tahun lagi populasi hanya berkisar 10 juta orang. Bila tidak diselamatkan maka pulau tersebut akan menjadi hampa tanpa penduduk.

Hong Kong - Tingkat Kelahiran 1.19

Hong Kong memang selalu terkenal sebagai negara maju yang sibuk bekerja. Tuntutan biaya ekonomi yang mahal menjadi salah satu alasan banyak orang yang berpikir berkali-kali untuk memulai sebuah keluarga, apalagi melahirkan anak di Hong Kong. Bersebelahan dengan negara superpower China, bukan tidak mungkin orang lokal Hong Kong akan segera punah dan negaranya dihuni oleh orang China daratan.

Korea Selatan - Tingkat Kelahiran 1.25

Negara yang sangat terkenal akan K-Pop Star yang ganteng dan cantik ini hanya memiliki angka kelahiran 1.25 atau terendah kelima di dunia. Bila trend ini berlangsung, maka dalam beberapa generasi tidak akan ada lagi K-Pop Star yang baru.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved