Sumber foto: Google

Lincolnshire Mengalokasikan Lebih Banyak Proyek Energi

Tanggal: 22 Mar 2024 04:51 wib.
Lincolnshire dinobatkan sebagai "lokasi yang cocok" untuk menampung lebih banyak infrastruktur listrik di tahun-tahun mendatang.

Operator Sistem Kelistrikan Jaringan Nasional (ESO) telah merilis strategi senilai £58 miliar untuk memindahkan energi ke seluruh Inggris selama 15 tahun ke depan.

Rencana tersebut, yang disebut Beyond 2023, mengusulkan Lincolnshire sebagai "titik sambungan selatan" untuk lima kabel yang akan menyalurkan listrik ke seluruh negeri.

Dewan Wilayah Lincolnshire mengatakan mereka tidak akan membiarkan wilayah tersebut menjadi "tempat pembuangan sampah bagi pengembangan skala industri".

Laporan ini muncul ketika rencana untuk memasang 420 tiang di seluruh wilayah pedesaan Lincolnshire mendapat kontroversi.

ESO memperkirakan kebutuhan listrik Inggris akan meningkat "hingga hampir 65% pada tahun 2035".

Rencana tersebut bertujuan untuk menghubungkan 23GW tenaga angin lepas pantai untuk membantu mencapai target pemerintah sebesar 50GW pada tahun 2030.

Proposal lain untuk Lincolnshire mencakup hub untuk gardu induk darat dan sirkuit darat yang disarankan dapat ditempatkan di bawah tanah.


Puncak gunung es


ESO mengatakan Lincolnshire adalah “lokasi yang cocok” untuk mentransfer energi ramah lingkungan karena posisinya “di jantung negara”.

Laporan tersebut mengatakan kawasan laut yang dilindungi dan habitat alami dapat dihindari jika menghubungkan kabel bawah tanah.

Namun, Colin Davie, anggota dewan eksekutif untuk pembangunan ekonomi, lingkungan dan perencanaan di Lincolnshire County Council, menyatakan keprihatinannya atas rencana tersebut.

Dia berkata: “Jelas bahwa rencana Jaringan Nasional untuk memasang tiang sepanjang 50m di sepanjang pantai timur kita bisa menjadi puncak gunung es ketika menyangkut proyek infrastruktur energi skala besar yang diperuntukkan bagi wilayah tersebut.

“Baik itu tiang, gardu induk, atau sambungan kabel baru yang mengalirkan energi ke darat dari pembangkit listrik tenaga angin di Laut Utara, kami tidak akan membiarkan Lincolnshire menjadi tempat pembuangan limbah untuk pengembangan skala industri yang merugikan kualitas hakiki wilayah kami.”

Fintan Slye, direktur eksekutif ESO, mengatakan: “Desain jaringan Beyond 2030 ESO menguraikan rekomendasi mengenai investasi yang diperlukan dan bagaimana serta di mana mengoordinasikan pembangunan infrastruktur nasional baru yang penting ini.”

Ia menambahkan, “tindakan cepat, terkoordinasi, dan jangka panjang” perlu diambil untuk “mewujudkan sistem yang bersih, aman, dan dekarbonisasi” yang ditetapkan oleh pemerintah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved