Inilah 5 Lomba Agustusan yang Paling Melegenda di HUT RI

Tanggal: 18 Agu 2017 18:56 wib.
Tampang.com – Kemeriahan HUT RI biasanya dirayakan dengan berbagai perlombaan. Perlombaan biasanya digelar oleh masyarakat dan lembaga di berbagai daerah. Kegiatan lomba agustusan ditujukan untuk memeriahkan dan memebri nuansa kemerdekaan di kampung – kampung. Ada berbagai perlombaan yang telah melegenda digelar saat memperingati HUT RI. Apa sajakah lomba – lomba tersebut?

Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk menjadi salah satu lomba yang paling melegenda dimana para pesertanya harus memakan kerupuk yang di telah di tali dengan posisi tangan terikat.



Balap Karung

Lomba balap karung biasanya menjadi bahan candaan untuk sebagian besar penonton. Pasalnya, para peserta harus masuk ke karung goni dan berlari menuju finish.



Balap Bakiak

Balap bakiak berbeda dengan balap karung. Balap bakiak dilakukan beregu minimal 2 orang. Balap bakiak ini menilai kekompakan tiap regu.



Tarik Tambang

Bukan hanya balap bakiak, lomba yang paling menguji kekompakan adalah Tarik tambang. Perlombaan ini menilai kekompakkan antar kelompok.



Panjat Pinang

Panjat pinang menjadi lomba yang paling legendaris, bahkan sejak masa kolonial. Panjat pinang itu sendiri adalah sebuah perlombaan dimana para pesertanya harus memanjat sebuah pohon yang di puncaknya terdapat berbagai hadiah yang bisa diambil.


Copyright © Tampang.com
All rights reserved