Ini Etika Unik Ketika Bersantap di Berbagai Negara, Spanyol Paling Aneh

Tanggal: 10 Nov 2017 09:38 wib.
Tampang.com - Etika menjadi suatu hal yang penting ketika menjalani berbagai aktivitas kita, salah satunya ketika kita sedang makan. Berbeda negara, berbeda pula budaya dan etika ketika bersantap ini.

Dikutip dari laman Mashed, ada beberapa negara yang terkesan memiliki etika yang unik ketika menyantap makanan. Berikut bebeapa negara yang memiliki berbagai etika dan aturan makan yang unik dan cenderung “konyol”.

Tiongkok, Makanan Tak Boleh Habis

Biasanya, kita diharuskan untuk menghabiskan makanan yang ada pada piring. Namun, hal ini tak berlaku di Tiongkok. Di Tiongkok, menghabiskan makanan hingga tak bersisa adalah suatu penghinaan pada orang yang menyuguhkan makanan.

India, Tak Ada Kata Terima Kasih

Biasanya, ketika kita telah dijamu dengan makanan, pastinya kita mengucapkan terima kasih pada tuan rumah. Namun, di India hal ini tidak berlaku. Cukup makan dengan lahap, orang India sudah merasa sangat dihargai.

Ucapan terima kasih di India dianggap sebagai sarkasme untuk menyatakan bahwa makanan yang disuguhkan kurang layak.

Hungaria, Dilarang Mendentingkan Gelas

Pada budaya Eropa mendentingkan gelas dengan sesama rekan berarti menandakan kebahagiaan, lain jika Anda makan di Hungaria. Jangan harap bisa melakukan cheers dengan teman di dekat Anda atau jika nekat mungkin akan ada yang meneriaki Anda.

Kenapa? Hungaria memiliki masa lalu yang kelam soal pemberontakan yang dilakukan bangsa Austria. Mereka selalu merayakan pemberontakan dengan cara mendentingkan gelas sambil tertawa terbahak, ini jadi aktifitas yang menyakitkan hati masyarakat Hungaria.

Spanyol, Buang Sampah di Lantai

Menurut La Tortuga Viajera, barang siapa yang tengah mencari restoran tapas terbaik maka lihatlah dari jumlah sampah yang berserakan di lantai. Semakin banyak sampah di lantai maka semakin lezat makanan yang disajikan.

Jadi ketika makan di Spanyol, Anda boleh saja membuang sampah di lantai. Tapi ini harus benar-benar sampah, jangan pernah membuang makanan yang tidak Anda suka ke lantai.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved