Ikan Terbesar di Dunia

Tanggal: 8 Mei 2017 13:43 wib.
Memang terbilang Susah untuk menentukan tangkapan ikan terbesar yang ada di dunia, sebab dari masing-masing jenis mempunyai keistimewaan tersendiri. Walau bagaimanapun, di bawah ini akan di ulas daftar  ikan besar yang pernah tercatat.

Ikan Hiu Paus (whale shark)

Ikan hiu jenis ini dilaporkan pernah tertangkap di daerah sekitar laut Mediterania. Dengan ukuran panjang 7 meter, hewan ini merupakan ikan terbesar di dunia untuk jenis hiu.

Ikan catfish

Ada juga jenis ikan terbesar di dunia yakni catfish. Ikan tersebut pernah Tertangkap di perairan Thailand, ikan catfish ini memiliki ukuran panjang 2,7 meter. Hal ini merupakan rekor ikan catfish terbesar sepanjang sejarah yang pernah di tangkap oleh manusia. Akan tetapi sayang ikan raksasa tersebut mati tidak lama setelah ditangkap. Sebab cukup susah untuk memelihara ikan sebesar itu.

Cumi-cumi raksasa

Sementara ditemukan juga ikan terbesar di dunia untuk kelompok cumi-cumi. Cumi-cumi ini memiliki berat 490 kg dengan panjang 6 meter. Hal tersebut merupakan cumi-cumi terbesar di dunia yang pernah ditangkap oleh manusia dalam sepanjang sejarah.

Ikan Sea Bass

Ada lagi yakni Ikan Sea Bass terbesar di dunia juga pernah tertangkap oleh seorang pemancing di sebuah area pemancingan komersial San Quintin di daerah California. Ikan yang tertangkap tersebut memiliki bobot seberat 180 kg. kemudian Ikan tersebut dinobatkan sebagai ikan terbesar di dunia untuk jenis ikan Sea Bass.

Beluga

Ternyata Umur ikan beluga bisa mencapai usia 180 tahun, dan tubuh ikan tersebut dapat terus tumbuh membesar hingga sampai mati. Jenis Ikan beluga terbesar yang pernah tertangkap ini memiliki ukuran panjang 30 feet dan berat 6000 pounds. Jadi bisa dikatakan Ikan ini pun masuk kedalam golongan ikan terbesar di dunia untuk jenis Beluga.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved