Sumber foto: google

Full Senyum! Pengantin Diarak Pakai 'Gerobak Kencana' ke Pelaminan

Tanggal: 26 Jun 2024 22:34 wib.
Viral pasangan pengantin baru asal Temanggung, dapat kado 'Gerobak Kencana' dari teman karang tarunanya. Pengantin baru tersebut diarak dan diantarkan menuju pelaminan. Adalah Lutfi Imam Bai Hakhi (24) dan Kharisma Nur Setyowati (21), pengantin baru yang mendapat kado istimewa tersebut.

Acara resepsi pernikahan keduanya itu digelar pada Minggu (23/6/2024) di rumah mempelai pria. Meski terlihat sederhana, kehadiran 'Gerobak Kencana' ini menambahkan kemeriahan dan kehangatan di acara pernikahan keduanya. Lihat saja senyum merekah pengantin wanita, kala disambut tamu undangan mendekati pelaminannya.

"Nikah naik kereta kencana (tanda silang) naik grogak kencana (tanda centang)," tertulis dalam video itu. Dalam videonya, terlihat sepasang pengantin yang memakai kebaya adat jawa berwarna abu-abu. Keduanya diarak oleh keluarga menuju lokasi pernikahan menggunakan sebuah gerobak.

Terlihat ada gerobak itu didorong oleh seorang pria memakai baju batik. Sementara, kedua pengantin duduk di bagian sisi gerobak. Pengantin perempuan pun berpegangan erat kepada pengantin laki-laki sepanjang perjalanan.

Selain itu, pengantin perempuan juga terlihat tidak menggunakan sepatu atau heels yang biasanya digunakan oleh para pengantin. Melainkan, pengantin perempuan itu menggunakan sepasang sendal teplek berwarna hitam.

Kedua mempelai pun tidak kuasa menahan tawa ketika diarak menggunakan "gerobak kencana" itu. Beberapa kali pengantin perempuan menutup mulutnya sambil tertawa. Begitu pula dengan pengantin pria yang mulai tersenyum ketika melewati tamu undangan, Selasa (25/6/2024), video viral itu telah dilihat sebanyak 65,7 ribu kali.

"Itu (gerobak) kejutan dari karang taruna (setempat). Saya enggak menyangka juga viral di media sosial. Full bahagia," ujar Imam, Selasa (25/6/2024). Senada dengan suaminya, Risma mengaku, semringah atas ulah teman-teman Imam. Walaupun, dia sempat merasa malu saat diarak menggunakan gerobak."Semoga saya dan Mas Imam jadi keluarga sakinah, mawadah, warrahmah," ucap dia.

Pengantin yang diarak dengan 'gerobak kencana' menuju pelaminan menjadi sebuah pemandangan yang mengundang penuh tawa. Senyum bahagia yang terpancar dari wajah mereka menggambarkan kebahagiaan yang luar biasa di momen sakral tersebut. kejadian ini menjadi bagian dari kelakuan jahil teman temannya dan menjadi keunikan pernikahan di Indonesia.

Momen pengantin diarak dengan 'gerobak kencana' menuju pelaminan memberikan kedamaian dan kebahagiaan bagi pasangan yang akan memulai bahtera rumah tangga. Senyum penuh rasa bahagia campur rasa nyeleneh dari wajah pengantin menjadi tontonan para tamu undangan.

Dengan peristiwa 'gerobak kencana', pengantin dapat merasakan kebahagiaan yang luar biasa di momen pernikahan mereka. Senyum dan tawa yang terpancar menjadi salah satu momen yang tak terlupakan dalam hidup mereka. Maka tak heran jika peristiwa tersebut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved