Cegah Pengendara Ngebut, Kota di Islandia Ini Buat Zebra Cross 3D

Tanggal: 1 Nov 2017 15:17 wib.
Tampang.com - Banyak cara biasa digunakan oleh pihak berwenang untuk atasi dan mengurangi angka kecelakaan di jalan. Salah satu yang umum adalah dengan memperketat peraturan bagi pengendara.

Namun, hal yang berbeda dilakukan di kota kecil di Islandia bernama Isafjordur. Untuk menanggulangi kendaraan yang ngebut, disana diciptakan zebra cross tiga dimensi.



Dikutip dari laman Bored Panda, pihak berwenang di kota tersebut memerintahkan untuk membuat zebra cross dengan nuansa ilusi optik. Jika dilihat, zebra cross ini tampak melayang.

Desain yang inovatif ini tidak hanya memberi kemudahan bagi para pejalan kaki, tetapi juga bisa menarik perhatian para pengemudi. Dengan begitu mereka akan menurunkan kecepatan begitu mendekati jalur penyeberangan.



Komisaris lingkungan Islandia Ralf Trylla menyerukan penempatannya di Isafjordur setelah melihat proyek serupa yang sedang dilaksanakan di New Delhi, India. Dengan bantuan perusahaan lukisan jalanan Vegmalun GIH, visinya bisa diwujudkan menjadi kenyataan.



Dengan adanya zebra cross ini di jalan-jalan Isafjordur, diharapkan angka kecelakaan akibat kelalaian pengemudi di kota tersebut bisa semakin ditekan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved