Cara Alami Mengusir Tikus dengan Tanaman Anti Tikus

Tanggal: 24 Apr 2018 08:30 wib.
Cara Alami Mengusir Tikus  dengan Tanaman Anti Tikus

 

Sudah sejak dahulu kala tikus merupakan salah satu binatang yang menjadi musuh banyak orang.

Tikus dibenci karena merupakan salah satu jenis hewan pengerat yang sering  merusak tanaman, pakaian, parabot rumah, dan juga makanan.

Selain mengganggu kenyamanan, tikus ini juga dapat menyebabkan penyakit.

Oleh sebab itu berbagai cara dilakukan untuk mengusir hewan yang satu ini.ada yang menggunakan racun dan ada juga yang menggunakan perangkap dan lain sebagainya.

Mengusir tikus menggunakan racun dan perangkap ternyata dapat berbahaya bagi manusia jika diletakan di tempat-tempat yang kurang tepat. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika menggunakan cara alami untuk mengusir tikus.

Berikut ini beberapa tanaman yang dapat digunakan untuk mengusir tikus. Selain alami tanaman-tanaman berikut ini juga mudah didapat.

 

1. Daun sirsak

Daun sirsak ternyata tidak disukai tikus karena menebarkan aroma menyengat yang dibenci oleh tikus.

Sobeklah beberapa daun sirsak dan sebarkan di tempat-tempat yang biasa dilalui tikus. Niscaya, tikus tidak akan berani melewati tempat itu lagi.

 

2. Cabe rawit

Ternyata rasa pedas dan aroma yang menusuk pada cabe rawit sangat ditakuti oleh tikus. Aroma cabe rawit yang tajam akan membuat tikus menghindar.

Hancurkan cabe rawit kemudian larutkan ke dalam air. Semprotkan larutan cabe rawit tersebut di tempat yang dilalui tikus. Namun berhati-hatilah saat menyemprotkan cairan cabe agar tidak mengenai mata.

 

3. Daun kemangi

Bagi para pecinta lalapan pasti sudah sangat familiar sama daun yang satu ini.

Rasa dan aroma daun kemangi yang enak membuatnya tidak hanya dipakai untuk lalapan tetapi juga bisa untuk banyak masakan.

Namun ternyata aroma yang dihasilkan daun kemangi merupakan zat kimia fenol yang sangat mengganggu tikus karena bisa membuatnya pusing. Oleh sebab itu daun kemangi ampuh untuk mengusir tikus.

 

4. Cengkeh

Aroma wangi dari cengkeh ternyata ampuh untuk mengusir tikus, apalagi aroma wangi cengkeh ini sangat awet.

Leletakkan cengkeh kering di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Dijamin, aroma cengkeh akan membuat tikus tidak berani mendekat.

Ternyata, mengusir tikus tidak harus menggunakan bahan kimia, karena banyak bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatkan. Selamat mencoba.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved