Sumber foto: Google

California Siap Menyambut Bunga Liar yang Bermekaran, Cara Wisatawan Mengambil Foto Bunga Liar

Tanggal: 19 Mar 2024 13:48 wib.
Setelah curah hujan yang tinggi, California bersiap untuk "mekarnya bunga liar" yang luar biasa di bulan depan. Para ahli konservasi mempertimbangkan fenomena ini dan bagaimana cara terbaik bagi wisatawan untuk menangkapnya tanpa menyebabkan 'pembeberan biji bunga opium ' lagi.

Setelah musim dingin yang lebih basah dari rata-rata , gurun California mulai mekar dengan bunga liar, palet warna yang mencerahkan lanskap yang biasanya berwarna coklat pasir.

“Saya berenang di tengah banyaknya bunga liar di sini,” kata Danny McCamish, ilmuwan lingkungan senior di Anza-Borrego Desert State Park di bagian timur San Diego County, California.

Di sana, pasir-verbena berwarna ungu cerah, bunga matahari gurun kuning, dan primrose malam bukit pasir putih krem ​​​​meliputi petak-petak taman.

“Kami menyaksikan pemandangan bunga-bunga liar yang cukup mengesankan. Ada area-area tertentu di mana kami memiliki hamparan bunga-bunga liar yang menutupi lapangan, yang sungguh menakjubkan,” kata McCamish.


Apa itu mekar luar biasa?


Meskipun bukan istilah ilmiah, yang disebut " superbloom " adalah ketika bunga-bunga liar musim semi dalam jumlah besar bermekaran pada saat yang sama, menutupi tanah gurun hingga bermil-mil. Tingkat mekarnya bunga ini relatif jarang terjadi, karena banyak faktor yang harus diatur agar banyak bunga bisa mekar secara bersamaan di daerah yang biasanya kering. "Superbloom" California tahun lalu adalah yang pertama dalam empat tahun , dan California State Parks memperkirakan musim bunga liar lainnya yang "bagus" hingga "lebih baik dari rata-rata" tahun ini.

“Kami mempunyai beberapa mata air di California yang benar-benar suram dan menyedihkan... tidak ada hasil apa pun, karena hujannya hampir tidak turun sama sekali,” kata Naomi Fraga, direktur program konservasi di California Botanic Garden . “Tahun-tahun yang sangat kering bisa sangat menyedihkan, terutama saat musim semi.”


Faktor lingkungan yang menyebabkan fenomena bunga ini


Untuk berkecambah, benih bunga liar membutuhkan curah hujan yang cukup, diikuti dengan suhu yang lebih dingin di musim semi agar tanaman dapat menahan air tersebut. Terlalu banyak angin atau sinar matahari dapat mengeringkannya, dan kondisinya dapat berubah dengan cepat.

“Jika suhu naik terlalu cepat, dan suhu mencapai 90 atau 100F (32 hingga 38C) pada akhir Maret atau awal April, hal ini dapat mengeringkan banyak bibit sebelum sempat berbunga,” kata Fraga.

Meskipun Fraga tidak berpikir bahwa bunga superbloom tahun ini akan mencapai magnitudo yang sama dengan tahun 2023, ketika bunganya bahkan dapat dilihat dari luar angkasa , mereka masih mempunyai harapan besar untuk bunga superbloom yang “kokoh”.

“Hal ini sangat membebani perasaan ” kata Fraga tentang hamparan bunga liar, yang selain menakjubkan untuk dilihat, juga mengeluarkan wangi yang kuat. Dia menjelaskan bahwa dia menemukan spesies bunga tahun lalu yang berbau "seperti mie ramen".

Namun memungkinkan ladangpun bisa memiliki aroma yang jauh lebih menyenangkan, seperti bunga mawar, catat McCamish dari Anza-Borrego Desert State Park.

"Anda bisa berjalan ke salah satu ladang bunga ini, dan keharumannya menerpa Anda seperti dinding mawar yang sangat bagus," katanya.

Bagian California yang berbeda berbunga pada waktu yang berbeda, dengan mekarnya biasanya dimulai pada pertengahan Maret dan berlangsung hingga Mei, bergantung pada lokasinya. California State Parks memposting pembaruan mekar bersama dengan tips mengunjungi di situs web mereka . Theodore Payne Foundation juga memiliki hotline bunga liar – disuarakan oleh aktor Joe Spano – yang diperbarui setiap minggu dari bulan Maret hingga Mei dengan tempat terbaik untuk melihat mekarnya bunga.

Saat ini, Taman Negara Bagian Gurun Anza-Borrego sedang mengalami pertumbuhan pesat, yang kemungkinan akan mencapai puncaknya dalam beberapa hari mendatang, menurut McCamish. Taman ini memiliki peta interaktif dengan informasi tentang mekarnya bunga saat ini sehingga pengunjung dapat merencanakannya dengan tepat.

Cagar Alam Poppy Lembah Antelope di Gurun Mojave juga mulai menyaksikan mekarnya bunga poppy secara sporadis namun mencolok. Jika cuaca tetap sejuk, mekarnya bunga di sana diperkirakan akan lebih baik dibandingkan tahun lalu, menurut California State Parks. Pengunjung dapat melihat apa yang terjadi sebelumnya, di PoppyCam langsung di cagar alam .

Tanaman ini berukuran luar biasa besar. Tinggi, tegap, dan berbunga besar – sangat besar – Naomi Fraga

Taman Negara Bagian Chino Hills, Cagar Alam Negara Bagian Tule Elk, Kawasan Rekreasi Kendaraan Negara Bagian Ocotillo Wells, dan Kawasan Rekreasi Negara Bagian Picacho semuanya juga mulai melihat mekarnya bunga, menurut California State Parks.

Death Valley, yang mendapat banyak hujan selama enam bulan terakhir sehingga sebuah danau kuno muncul kembali , juga memiliki beberapa bunga mekar yang mengejutkan. Fraga, yang berkunjung minggu lalu, mengatakan bahwa mereka tidak memberikan efek selimut di seluruh wilayah, namun mereka sangat mengesankan untuk dilihat karena betapa besarnya mereka.

“Tanamannya sangat besar. Mereka terlihat seperti baru saja diambil sarinya,” kata Fraga. "Tanaman ini luar biasa besarnya. Tinggi, kuat, dan berbunga besar – sangat besar."


Tips melihat bunga liar


Dalam beberapa tahun terakhir, ribuan pengunjung berbondong-bondong ke taman untuk melihat bunga liar, sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas dan dalam beberapa kasus merusak habitat alami. Pada tahun 2019, begitu banyak orang mengunjungi Danau Elsinore untuk melihat bunga-bunga tersebut sehingga dianggap sebagai " kiamat opium " dan para pejabat harus menutup area tersebut dengan alasan masalah keamanan.

Pejabat Taman Negara Bagian California meminta agar mereka yang berkunjung tetap berada di jalur yang telah ditentukan dan tidak menginjak-injak atau memetik bunga liar, karena hal tersebut dapat mencegah mereka menghasilkan benih.

“Kami menyambut semua warga California dan pengunjung dari seluruh dunia untuk mengalami fenomena alam ini dan meminta semua untuk menjaga 'Keindahan yang Mekar' dengan tetap berada di jalur yang ditentukan dan hanya mengambil foto, bukan bunga,” kata direktur Taman Negara Bagian Armando Quintero.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved