Bak Film Aksi, Komplotan Ini Mencuri iPhone pada Sebuah Truk yang Masih Berjalan

Tanggal: 1 Agu 2017 22:08 wib.
Tampang.com - Pencurian dengan aksi yang mendebarkan ternyata tidak hanya terjadi di film yang kalian tonton saja. Contohnya, aksi pencurian iPhone dari sebuah truk dalam kondisi berjalan.

Untuk kasus pencurian ini, terdapat lima warga negara Rumania di Belanda yang dicurigai sebagai komplotan pencuri ratusan iPhone tersebut.

Mengutip BBC, Selasa (1/8/2017), ratusan iPhone yang dicuri itu setidaknya bernilai US$ 590.000 atau sekitar Rp 7,8 miliar.

Dengan menggunakan van, pencuri tersebut naik pada kap van lalu melompat pada truk yang membawa iPhone tersebut. Boks-boks iPhone yang ada di truk kemudian dioper ke van mereka.



BBC melaporkan, kejadian tersebut berlangsung pada 24 Juli 2017 di Jalan A73 dekat Horst, Provinsi Limburg, Belanda.

Media Belanda mengatakan, komplotan pencuri semacam itu memang diketahui kerap memodifikasi kendaraan mereka untuk memuluskan aksinya. Misalnya saja, mereka memasang karpet anti-slip di kap mesinnya. Sehingga anggota komplotan bisa melancarkan aksi berbahaya itu.

Pencurian dengan aksi yang beresiko sebelumnya telah terjadi pada 2008 silam di Jerman. Target dari pencurian seperti ini mayoritas adalah smartphone.

Juru bicara kepolisian setempat, Ed Kraszewski, mengatakan, kepolisian Belanda tengah menginvestigasi aksi pencurian truk semacam ini sejak beberapa waktu lalu. Namun, kepolisian ragu, modus pencurian semacam ini dapat digagalkan.

"Truk tersebut mengangkut barang dari A ke B dan tidak berhenti. Meski begitu, iPhone di dalamnya tetap hilang," katanya. "Namun dengan kejadian ini, kami jadi memiliki bukti berupa van dan hasil jarahannya," tutur Kraszewski.

Sekadar diketahui, para pelaku berusia 33-43 tahun ditangkap Sabtu lalu di sebuah taman hiburan di Otterlo, Provinsi Gelderland.

Polisi juga menemukan ratusan iPhone di tempat tersebut dan van itu dipercaya digunakan dalam aksi pencurian.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved