Bahia de Cadiz, Taman Nasional Spanyol yang Menyerupai Aliran pada Otak

Tanggal: 1 Sep 2017 12:17 wib.
Tampang.com - Jika dilihat-lihat, memang foto rawa-rawa di Bahia de Cadiz Natural Park, San Fernando, Spanyol ini terlihat seperti jaringan otak.

Foto-foto ini diabadikan oleh seorangfotografer alam liar bernama Cristobal Serano. Kumpulan foto-foto yang diberi judul Nature's Brain itu lantas viral di dunia maya, berkat keunikannya.

Rawa-rawa Bahia de Cadiz Natural Park memang memiliki pemandangan yang menakjubkan jika dilihat dari ketinggian. Tampak seperti otak raksasa dalam warna-warni hijau dan ungu.



Dilansir Oddity Central, tempat itu meliputi area seluas 105 kilometer persegi yang terdiri dari lahan basah, pantai, hutan pinus, dan hamparan alang-alang.

Bahia de Cadiz sudah lama menjadi tujuan wisata populer bagi pecinta alam. Namun baru Serano yang menunjukkan sisi lain keindahannya.

Foto-foto ini diambil ketika air yang menggenangi rawa tengah surut. Menurut Serano, warna-warna di dalam fotonya sama sekali bukan manipulasi. Pola kehijauan di permukaan rawa disebabkan karena ganggang ulva, sementara warna ungu berasal dari bakteri sulfur ungu.



"Pertama kali saya terbang di atas Teluk Cadiz, saya langsung terkejut atas kesamaannya dengan otak manusia," kata Serano kepada New Scientist, pada tahun 2015.

"Saya adalah seorang fotografer satwa liar, pekerjaan saya adalah untuk menunjukkan bagaimana alam terkadang dapat mengejutkan kita. Dengan pemandangan yang tidak nyata."

Sejak foto Serano viral di kalangan pengguna internet, Bahia de Cadiz semakin populer. Kini semakin banyak traveller yang ingin menyaksikan keindahannya dari ketinggian.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved