Sumber foto: google

Anteraja dan Shopee bantu logistik UMKM ke seluruh Indonesia

Tanggal: 5 Jun 2024 05:09 wib.
Anteraja, perusahaan logistik yang didirikan pada tahun 2019, terus berusaha untuk beradaptasi dan tumbuh bersama dengan pasar lokal di Indonesia. CEO Anteraja, Handy Widiya, menyatakan bahwa perusahaan logistik yang dipimpinnya telah tumbuh bersama platform pasar daring sejak awal berdiri. Peningkatan tren belanja online yang semakin populer di masyarakat, mendorong perusahaan ini untuk terus menyesuaikan diri dengan perubahan zaman yang cepat.

“Sejak awal berdiri sebagai pemain logistik ekspres yang relatif baru, kami telah tumbuh sejalan dengan pertumbuhan pasar lokal. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa Anteraja segera terlibat dalam bisnis ini dan membangun industri ekspres di pasar lokal,” ujar Handy kepada wartawan di Jakarta pada Senin (3/6).

Anteraja dengan yakin menyatakan dirinya sebagai pemain logistik ekspres yang terdepan dengan mengintegrasikan layanan dengan teknologi. Handy mengingatkan bahwa setahun setelah berdiri, Anteraja segera menjajaki kerja sama dengan beberapa platform pasar lokal. Salah satunya adalah Shopee, yang telah menjadi mitra dalam pertumbuhan perusahaan hingga saat ini.

“Shopee membutuhkan mitra kurir yang dapat dipercaya dan diandalkan. Mereka membuka kesempatan bagi perusahaan ekspres untuk menjadi mitra layanan kurir di platform Shopee. Integrasi ini dilakukan secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan masing-masing pihak, baik dari sisi layanan ekspres kami maupun platform Shopee,” kenangnya.

Selain kerja sama dengan Shopee, kolaborasi ini sejalan dengan visi dan misi Anteraja dalam mendukung pertumbuhan ekonomi UMKM di Indonesia secara digital. Menurut Handy, Shopee merupakan salah satu platform pasar lokal yang memiliki minat dan visi yang serupa.

Pertumbuhan Anteraja bersama Shopee telah berlangsung selama empat tahun. Selama waktu tersebut, Handy menyatakan bahwa Shopee adalah mitra yang kolaboratif. Banyak program telah diinisiasi bersama antara kedua perusahaan. Handy menjelaskan bahwa sebagai pemain baru, Anteraja bersama dengan Shopee secara aktif memperkenalkan diri melalui berbagai program inisiatif bersama.

“Banyak seller mungkin belum mengenal kami, tetapi pasti kami berbeda dari pemain lainnya. Kami mendapat banyak bantuan, seperti program yang kami inisiasi bersama untuk seller,” ujar Handy.

Saat ini, Anteraja memiliki program Sure Win, yang memberikan insentif kepada para seller jika memilih menggunakan jasa logistik Anteraja di platform Shopee.

“Para seller yang menggunakan Anteraja untuk volume pengiriman terbesar akan mendapatkan hadiah. Program promosi ini juga didukung oleh Shopee, sehingga memberikan dampak positif bagi Anteraja, seller, dan konsumen,” tambahnya.

Di platform Shopee, Anteraja memiliki berbagai pilihan layanan pengiriman kepada konsumen. Mulai dari pengiriman reguler dengan harga terjangkau ke seluruh Indonesia, layanan Cargo untuk pengiriman paket besar dan berat, hingga layanan ekonomi dengan banyak insentif bagi pengguna Shopee. Anteraja juga memberikan layanan Same Day, yang dianggap hanya beberapa perusahaan memiliki layanan serupa.

“Kami juga memiliki layanan same day, yang mungkin tidak banyak perusahaan ekspres yang menyediakan layanan serupa,” ujar Handy.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved