6 Jenis Wisatawan, Kamu Termasuk yang Mana?

Tanggal: 11 Jun 2021 17:08 wib.
Saat berlibur, banyak di antara kita yang memiliki kebiasaan yang berbeda saat tour wisata. Ada yang sudah membuat rencana liburan secara matang dan ada pula orang yang melakukan wisata secara tidak terencana atau tiba-tiba. Nyatanya ada beberapa jenis wisatawan yang ada saat ini. Setiap jenis wisatawan melakukan kegiatan yang hampir berbeda pula. Kebiasaan dan persiapan yang dilakukan antara satu sama lain itu berbeda. Kadang budget yang harus dikeluarkan pun jumlahnya berbeda pula. Nah saat liburan, anda termasuk golongan yang mana? Di bawah ini adalah 6 jenis wisatawan yang bisa anda temukan di sekitar saat liburan.

1. Petualang

Petualang adalah jenis wisatawan yang memiliki tujuan untuk bersantai. Destinasi yang sering dipilih adalah tempat di mana paling banyak orang datangi. Jenis wisatawan ini adalah mereka yang memiliki kecintaan untuk menjelajah tempat-tempat yang jarang diminati pengunjung. Wisatawan jenis ini biasanya adalah mereka yang memiliki antusiasme yang begitu besar, suka tantangan dan mudah beradaptasi di setiap situasi apapun.

2. Pelopor

Pelopor adalah jenis wisatawan yang memiliki karakter yang hampir sama dengan petualang karena suka bepergian. Destinasi favorit jenis wisatawan ini adalah tempat di mana lokasinya masih baru. Tetapi tidak seperti petualang yang suka wisata extreme, pelopor justru lebih cenderung merencanakan perjalanan ke tempat-tempat yang sudah disusun sebelumnya. Meski suka hal-hal baru, bukan berarti anda tidak merencanakannya secara terstruktur.

3. Pelancong

Pelancong lebih santai dibandingkan petualang. Pelancong adalah mereka yang tenang, santai dan tanpa beban melakukan berbagai hal di situasi yang berbeda meskipun itu tidak pasti. Tipe ini sering juga disebut sebagai seseorang yang mellow.

4. Voyager

Jenis wisatawan ini memiliki tujuan wisata yang lebih beragam. Hal yang sering atau biasa dilakukan oleh tipe ini adalah bepergian menggunakan mobil. Jadi tipe ini lebih menyukai yang easy going dan tidak masalah dengan tipe apapun.

5. Voyager

Voyager adalah jenis wisatawan yang senangnya bepergian bersama teman-teman atau berkelompok. Jika anda termasuk tipe ini, maka selamat karena telah menjadi prioritas para travel perjalanan wisata. Tipe wisatawan ini lebih menikmati hidup dan bersenang-senang bersama orang terdekat.

6. Tradisional

Ini adalah tipe wisatawan yang paling umum. Jika anda termasuk ke dalam tipe ini, maka anda adalah orang yang lebih terstruktur, mudah diprediksi dan akan menyisakan sedikit ruang untuk spontanitas. Jadi tipe tradisional adalah wisatawan di mana mereka liburan secara sistematis dan terencana.

Anda termasuk ke tipe wisatawan yang mana?
Copyright © Tampang.com
All rights reserved