3 Penelitian Unik Ini Jamin Buat Kamu Geleng-geleng

Tanggal: 24 Agu 2017 22:01 wib.
Tampang.com - Ketika kata ilmuwan terdengar, pastinya yang ada dalam bayangan kamu adalah sosok yang pintar. Biasanya, ilmuwan melakukan penelitian dalam rangka memajukan ilmu pengetahuan yang berguna untuk masa depan.

 
Namun ternyata, tak semua ilmuwan sukses dengan penelitiannya. Bahkan ada beberapa hasil penelitiannya yang gagal dan malah terlihat aneh.


Berikut 3 penelitian para ilmuwan yang bakalan buat kamu geleng-geleng, seperti dilansir Fox News.

1. Melapisi sepatu dengan kaus kaki bisa menghindari terpeleset di lapisan es



Ilmuwan asal Selandia Baru ingin menguji apakah dengan melapisi sepatu dengan kaus kaki akan mengurangi terpeleset saat diatas es.

Ia melakukan pengujian ini pada 29 orang. Hasilnya, dua pertiga dari orang tersebut terjatuh diatas lapisan es. Para ilmuwan pun akhirnya mengambil kesimpulan bahwa menambahkan kaus kaki akan meningkatkan efek terpeleset.

2. Tikus bisa membedakan bahasa



Juan Toro dan tim penelitinya, pada awal 2000-an ingin mengetahui, apakah tikus dan beberapa spesies lainnya dapat membedakan bahasa Jepang dan Belanda.

Proses pengujian dilakukan dengan memutarkan audio bahasa Jepang dan Belanda yang dibacakan secara terbalik. Dengan melakukan uji coba itu, para peneliti menyimpulkan bahwa bahasa yang dibacakan secara terbalik akan membantu tikus membedakan bahasa.

Sepertinya, bahasa yang dibacakan secara langsung maupun terbalik tetap tidak akan dimengerti oleh tikus.

3. Penelitian membenturkan kepala sangat berbahaya bagi manusia



Dua ilmuwan asal University of New South Wales, Australia, tertarik dengan risiko yang terjadi akibat membenturkan kepala. Hasilnya mengungkapkan bahwa akibat terbenturnya kepala akan membuat cedera pada kepala dan leher.

Tanpa dilakukan penelitian pun, sepertinya semua orang tahu bahwa membenturkan kepala memang sangat berbahaya bagi manusia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved