Sumber foto: Foto: Soompi

Profil Song Ha Yoon, Aktris Korea yang Dituduh Lakukan Bullying

Tanggal: 3 Apr 2024 19:19 wib.
Nama Song Ha Yoon belakangan ini mulai dikenal publik lewat perannya sebagai pelakor dalam drama Marry My Husband yang ditayangkan akhir tahun 2023 lalu. Namun, popularitasnya juga diwarnai dengan tudingan melakukan bullying di masa sekolah.

Profil Song Ha Yoon pun menjadi pembicaraan hangat. Banyak pihak yang kebingungan mengapa tuduhan ini baru mencuat setelah namanya menjadi populer. Agensi yang menaungi Song Ha Yoon pun terus menanggapi isu ini.

Namun sebelumnya, mari kita simak profil lengkap Song Ha Yoon di bawah ini.

1. Biodata Song Ha Yoon

Membahas profil Song Ha Yoon tidak lengkap tanpa memperhatikan data pribadinya:

- Nama asli: Kim Mi Sun
- Nama panggung: Song Ha Yoon
- Nama debut: Kim Byul
- Tanggal lahir: 2 Desember 1986
- Tempat lahir: Bucheon, Gyeonggi, Korea Selatan
- Usia: 37 tahun
- Tahun aktif: 2003 sampai sekarang
- Agensi: King Kong by Starship
- Instagram: @hayoonsong1202

2. Perjalanan karier Song Ha Yoon

Song Ha Yoon mengawali debutnya dengan nama Kim Byul pada tahun 2003. Namun, pada tahun 2012, ia memutuskan untuk mengubah nama panggungnya menjadi Song Ha Yoon.

Aktris yang berperan dalam drama Marry My Husband ini memulai debutnya dalam drama KBS2 Sang Doo, Let's Go School bersama Bi Rain dan Gong Hyo Jin. Namanya semakin dikenal berkat peran utamanya dalam film Baby & Me bersama Jang Geun Suk dengan nama Kim Byeol.

Popularitasnya meroket setelah memerankan drama Fight for My Way pada tahun 2017. Hal ini memunculkan banyak peran utama di drama Korea dan film populer untuk Song Ha Yoon. Beberapa judul yang pernah dibintanginya antara lain Please Don't Date Him (2020-2021) dan Intimate Strangers (2018).

Kualitas aktingnya yang memukau terbukti setelah memerankan sosok antagonis bernama Jung Soo Min dalam drama Marry My Husband tahun 2023 lalu. Ini merupakan tantangan baru bagi Song Ha Yoon karena sebagian besar perannya sebelumnya selalu mengusung citra cerah dan baik.

3. Film dan drama Song Ha Yoon

Melihat profil Song Ha Yoon yang sudah debut sejak tahun 2003, bukanlah hal yang mengejutkan bahwa dia telah membintangi banyak film dan drama. Berikut adalah daftar film dan drama yang diperankan oleh Song Ha Yoon.

Film:

- Intimate Strangers (2018) - Se Kyung
- The Whistleblower (2014) - Kim Yi Seul
- Dangerously Excited (2012) - Mi Sun
- Helpless (2012) - Han Na
- Fly High (2009) - Soo Kyoung
- Members of the Funeral (2008) - Ami
- Baby and Me (2008) - Kim Byeol
- Dasepo Naughty Girls (2006) - Bellflower

Drama:

- Marry My Husband (2024) - Jung Soo Min
- Oh! Young-Sim (2023) - Oh Young Sim
- Please Don't Date Him (2020-2021) - Seo Ji Sung
- Devilish Charm (2018) - Joo Gi Bbeum
- Fight for My Way (2017) - Baek Seol Hee
- My Daughter, Geum Sa-Wol (2015-2016) - Lee Hong Do
- Reset (2014) - Choi Yoon Hee
- Sangdoo, Let's Go to School! (2003) - Kim Byeol

4. Song Ha Yoon Terkait Kasus Bullying

Kasus bullying yang menyeret Song Ha Yoon muncul setelah tayangan program Crime Chief di stasiun JTBC. Mereka melaporkan tuduhan terhadap artis inisial S yang baru-baru ini memerankan peran antagonis dalam suatu drama.

Setelah muncul spekulasi bahwa artis tersebut adalah Song Ha Yoon, agensi King Kong by Starship segera merilis pernyataan resmi untuk menanggapi tuduhan tersebut. Mereka menyatakan bahwa tudingan tersebut tidak benar.

Namun, agensi tersebut mengakui bahwa Song Ha Yoon memang pindah sekolah karena terkait insiden kekerasan di masa sekolah. Namun menurut mereka, hal tersebut tidak ada hubungannya dengan insiden yang dituduhkan.

Itulah profil Song Ha Yoon beserta perjalanan karier dan kasus yang baru-baru ini menyeret namanya. Bagaimana pendapatmu tentang kasus ini, Bela? Apakah publik seharusnya menggali lebih dalam tentang tuduhan tersebut sebelum menghakimi?
Copyright © Tampang.com
All rights reserved