Sumber foto: Instagram.com/avi.azulay_

Profil Avi Azulay, Pemeran Musa di Testament: Story of Moses

Tanggal: 1 Apr 2024 12:50 wib.
Serial dokumenter Testament: The Story of Moses (2024) telah menduduki peringkat pertama untuk kategori acara TV di Netflix Indonesia. Dokumenter drama ini memaparkan kisah perjalanan Musa dari kelahirannya hingga menerima wahyu berupa kitab Taurat.

Setelah penayangan, dokumenter ini telah menerima berbagai reaksi dan komentar, terutama yang berkaitan dengan sosok Avi Azulay, aktor yang memerankan peran Musa. Untuk memahami lebih dalam mengenai dirinya, berikut ini adalah biodata dan profil Avi Azulay.

1. Biodata Avi Azulay

- Nama: Avi Azulay
- Tanggal lahir: 3 Januari 1974
- Agensi: Shirly Puterman
- Tahun aktif: 2017 - sekarang
- Instagram: @avi.azulay_

2. Latar Belakang Avi Azulay

Avi Azulay belajar seni pertunjukan dari studio akting Yoram Levinstein di Israel antara tahun 2011 sampai 2014. Ia juga mempelajari metode Chebek dari Ivan Chebek dan lulus pada tahun 2018. Pada tahun yang sama, ia mengikuti workshop Plastic Drama di Moskow, Rusia.

Avi sudah memiliki pasangan bernama Eliya Shir David (Amsallem). Eliya juga merupakan seorang aktris asal Israel dan turut membintangi serial Testament: The Story of Moses (2024) dengan peran sebagai Shiprah, seorang bidan.

3. Perjalanan Karier Avi Azulay

Pemeran Musa ini memulai karirnya melalui panggung teater, di antaranya di Teater The Gesher di Israel. Ia bertemu dengan manajernya, Shirly Peterman, sekitar tahun 2019 di teater tersebut.

Avi memulai debutnya melalui peran minor, salah satunya dalam film Love Birds (2017). Ia juga membintangi serial Manayek (2022). Namun, namanya baru mencuat di kalangan netizen Indonesia setelah membintangi Testament: The Story of Moses.

4. Filmografi Avi Azulay

Mengawali karir dari panggung teater, berikut adalah filmografi Avi Azulay:

Teater
- Othello (2015) sebagai Cassio
- The Slave (2019) sebagai Stefan
- Cyrano (2024) sebagai Christian

Film
- Love Birds (2017) sebagai pelayan

Film Pendek
- Tali (2018)
- Le'ehov Otkha Ani Lo Hayevet (2022)

Serial
- Bney Or (2021) sebagai Yehuda
- Shababnikim (2021)
- Manayek (2022) sebagai Bari, pedagang obat terlarang
- East Side (2023)
- Testament: The Story of Moses (2024) sebagai Musa

5. Fakta tentang Avi Azulay

Avi Azulay tergolong sebagai aktor pendatang baru. Film terbarunya berjudul Jerusalem '67, yang mengisahkan tentang Perang Enam Hari di Yerusalem pada tahun 1967.

Fakta ini menarik perhatian para penonton yang telah menonton Testament: The Story of Moses (2024). Selain itu, perhatian pun tertuju pada perubahan akun Instagram Avi Azulay yang sebelumnya dapat diakses oleh publik namun kini telah diubah menjadi akun pribadi, padahal hanya beberapa jam sebelumnya masih tersedia untuk umum.

Itulah beberapa informasi mengenai Avi Azulay, pemeran Musa dalam serial Testament: The Story of Moses (2024) di Netflix. Sudahkah kamu menonton dokumenter ini?
Copyright © Tampang.com
All rights reserved