Sumber foto: Foto: Dok. Instagram/@babecabiita

Profil dan Perjalanan Karier Babe Cabita

Tanggal: 11 Apr 2024 20:07 wib.
Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Komika Indonesia, Priya Prayogha Pratama alias Babe Cabita dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 9 April 2024 pukul 6.38 WIB. Informasi mengenai meninggalnya Babe Cabita pertama kali diumumkan oleh rekannya sesama komika, Oki Rengga.

Oki Rengga tidak menjelaskan penyebab kematian Babe Cabita dalam pengumumannya. Namun, dari akun Instagram Babe Cabita, terdapat informasi bahwa kondisi kesehatannya menurun dalam beberapa bulan terakhir. Pria kelahiran 5 Juni 1989 itu bahkan kehilangan berat badan akibat penyakit anemia aplatik yang dideritanya.

Beberapa waktu belakangan, Babe Cabita sering membagikan foto dan video saat dirawat di rumah sakit. Dia juga menyampaikan rasa syukurnya atas kesehatan yang masih ada, meskipun harus berjuang melawan penyakitnya.

Babe Cabita pertama kali dikenal sebagai juara pertama Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) pada tahun 2013. Kesuksesan ini membawanya masuk ke dunia akting dan melanjutkan karier komedinya. Berikut adalah profil lengkap dan perjalanan karier Babe Cabita.

Profil Babe Cabita

--------------------------------
Nama Lengkap: Priya Prayogha Pratama
Nama Panggung: Babe Cabita
Tempat, Tanggal Lahir: Medan, Sumatera Utara, Indonesia, 5 Juni 1989
Tempat, Tanggal Meninggal: Jakarta, Indonesia, 9 April 2024
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Komedian, Aktor
Tahun Aktif: Sejak 2013
--------------------------------

Berawal dari Twitter, Berlanjut ke Panggung SUCI

Sebelum meraih kesuksesan sebagai komika, Babe Cabita tinggal di Medan dan aktif di Twitter. Konten-konten humor yang ia bagikan disukai oleh para pengikutnya. Suatu hari, seorang penyiar radio Medan memberinya kesempatan tampil di acara stand-up comedy. Setelah itu, Babe Cabita mengikuti audisi SUCI di Jakarta pada tahun 2013 dan berhasil menjadi salah satu dari 18 finalis.

Juara Pertama SUCI 2013

Babe Cabita mengejutkan banyak orang dengan kesuksesannya meraih juara pertama SUCI 2013 setelah berhasil mengalahkan Fico Fachriza. Gaya lawaknya yang lugas, santai, act out, dan kadang menyelipkan humor sedikit vulgar, sangat disukai oleh para penikmat stand-up comedy di Indonesia.

Melangkah ke Dunia Akting

Kemenangannya sebagai juara pertama SUCI 2013 membuka pintu lebar bagi Babe Cabita untuk meniti karier di dunia hiburan. Selain kesempatan tampil dalam berbagai acara stand-up comedy, dia juga merambah dunia akting. Babe Cabita memulai debutnya sebagai aktor dalam film "Comic 8" pada tahun 2014. Sejak itu, Babe Cabita terus mendapatkan tawaran untuk berperan dalam berbagai film. Hingga saat ini, dia telah tampil di sekitar 27 film, di antaranya adalah "Malam Minggu Miko Movie" (2014), "Comic 8: Casino Kings Part 1" (2015), "Ada Cinta di SMA" (2016), "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2" (2017), dan "Trinity Traveler" (2019).

Kepergiannya telah meninggalkan kesan mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air. Semoga ia mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan serta kenangan yang indah bagi keluarga dan para penggemarnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved