Wih, Kota ini Punya Taman yang Gak Kalah Hebat dengan Kota Bandung?

Tanggal: 19 Jul 2017 22:45 wib.
 



Tidak hanya Kota Bandung yang memiliki taman kota yang keren dan indah, saat ini Kota Tasikmaya pun memilikinya. Dan hal menariknya adalah Taman Kota ini merupakan rancangan atau design dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Kota Tasikmalaya adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota yang terletak di Riangan Timur Tanah Sunda ini seringkali disebut sebagai Sang Mutiara dari Priangan Timur seiring dengan perkembangan kota ini. Kota yang awalnya sebagai ibukota dari kabupaten Tasikmalaya ini, meningkat statusnya menjadi kota administratif pada tahun 1976, dan kemudian menjadi pemerintahan kota yang mandiri.



Akhir-akhir ini Kota Tasikmalaya mulai berbenah mempercantik diri dengan berbagai pembangunan. Dari mulai pembangunan tugu-tugu dan yang paling menarik adalah pembangunan Taman Kota yang berada tepat di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Taman yang dulunya bekas kantor DPRD Tasikmalaya ini kemudian disulap menjadi ruang terbuka hijau sebagai tempat rekreasi masyarakat.

 



Taman ini bisa di kunjungi dan di nikmati oleh Warga Tasikmalaya kapanpun. Taman Kota Tasikmalaya ini memiliki beberapa fasilitas seperti, taman bermain anak yang teriri dari ayunan, jungkat-jungkit, dan lainnya. Ada juga Bangunan seperti saung di tengah taman, terdapat payung-payung besar berwarna warni. Dan terdapat Plang besi bertuliskan Tasikmalaya yang digunakan warga sebagai latar untuk Foto-foto.



Setiap harinya Taman Kota ini selalu ramai pengunjung, apalagi menjelang sore dan akhir pekan, banyak yang memanfaatkannya untuk melepas penat dan berkumpul bersama kerabat dan keluarga, banyak juga orang tua yang mengajak anak-anak untuk bermain disana, sebab terdapat berbagai wahana bermain anak yang bisa dimainkan disana.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved