Unik, di Jepang Kita Bisa Masuk ke Dalam Kolam Renang Anti Basah

Tanggal: 21 Sep 2017 11:13 wib.
Apakah kalian pernah membayangkan masuk ke dalam kolam renang akan tetapi pakaian dan badan tidak basah sama sekali. Di Jepang, kalian tidak hanya akan membayangkan, tapi kalian juga akan merasakan masuk ke dalam kolam renang tanpa membuat kita basah. Kolam renang tersebut berada di Museum of Contempory Art di Kanazawa, Jepang.

Ternyata, kolam renang sedalam 2,7 meter ini adalah sebuah kolam renang ilusi yang sepertinya dipenuhi air. Oleh karena itu, kolam renang ini dinamakan An Illusory Swimming Pool.





Kolam renang unik tersebut dicipakan oleh seniman Argentina, Leandro Erlich.  Dalam karyanya, Erlich yang bermarkas di Buenos Aires bermain dengan persepsi dan asumsi dalam eksplorasi "cara kita memahami fenomena, memasuki hubungan dengan ruang, dan memahami realitas". Seniman ini menampilkan ilusi mata yang membuat air di kolam tersebut hanya muncul di bagian atasnya saja. Di atas kolam renang terdapat lapisan air sedalam 4 inci yang berada dalam kaca.

An Illusory Swimming Pool ini memiliki ruang kosong di dalamnya, sehingga kita bisa masuk ke dalam kolam tersebut tanpa basah. Di sana kita dapat ber- selfie ria tanpa takut smartphone kita basah terkena air.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved