Tips Traveling Hemat dan Seru yang Gak Bikin Kantong Jebol

Tanggal: 24 Sep 2017 20:28 wib.
Melakukan traveling ke suatu tempat dapat melepas rasa penat setelah lama menjalankan aktivitas yang membuat kita bosan bahkan stress akibat terlalu banyak tugas yang menumpuk. Namun ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat ingin melakukan traveling ke suatu tempat yang indah apalagi jika tempat tersebut jauh dari tempat tinggal kita.

Salah satu faktor penghambatnya yaitu masalah keuangan. Jika kita sering melihat para traveler yang dapat mengunjungi banyak tempat indah, Anda pasti berpikir jika mereka memiliki banyak uang. Padahal kenyataannya mereka dapat mengatur keuangan mereka sehingga mereka dapat berlibur kemanapun mereka suka.

Dengan melakukan perhitungan rencana liburan dengan matang maka tak perlu khawatir dengan pengeluaran yang akan dihabiskan selama liburan. Tips traveling hemat dan seru yang pastinya gak bikin kantong jebol bisa dilihat pada ulasan berikut ini :

1. Carilah potongan harga

Anggaran untuk transportasi dan akomodasi merupakan salah satu yang paling menguras kantong. Untuk menghemat uang, carilah berbagai macam promo maupun diskon potongan harga hal ini akan sangat menguntungkan Anda dan Anda pun bisa lebih hemat. Namun sebelumnya Anda harus mengetahui tujuan Anda terlebih dahulu kemudian sering-seringlah memantau internet tentang tiket pesawat, hotel maupun kuliner yang sedang mengadakan potongan harga.

2. Pelajari kota yang ingin dikunjungi

Pelajari apapun yang ada pada kota yang ingin dikunjungi. Hal ini akan sangat membantu utnuk memudahkan dan memahami kondisi kota tersebut. Saat traveling pastikan untuk membawa peta kota atau aplikasi traveling agar Anda tidak tersesat. Pelajari juga apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di kota yang Anda tuju. Lebih baik lagi jika Anda mencari teman dari kota tersebut untuk menghindari mengeluarkan uang lebih banyak.

3. Jangan membeli oleh-oleh di tempat wisata

Membeli oleh-oleh di tempat wisata tentunya akan sangat menguras kantong karena pastinya akan jauh lebih mahal, terlebih pada saat musim libur tiba maka harganya akan melonjak tinggi. Jika Anda hanya ingin menikmati perjalanan liburan Anda maka fokuskan diri untuk menikmati traveling.

4. Traveling bersama teman

Menikmati traveling sendiri memang lebih menantang namun jika pergi bersama teman ataupun grup traveling maka bisa lebih menghemat keuangan Anda. Anda bisa berbagi makanan, menyewa penginapan bersama dan pastinya membagi sewa penginapan bersama.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved