Objek Wisata Keren di Pulau Rote

Tanggal: 9 Jan 2018 12:33 wib.
Tampang.com - Pulau Rote terletak di bagian paling selatan Indonesia, tepatnya masuk Nusa Tenggara Timur. Pulau ini akan lebih mudah dijangkau dari Kota Kupang dengan menggunakan kapal feri ASDP maupun kapal cepat yang beroperasi pada pagi dan sore hari. Perjalanan dari Kupang ke Pulau Rote memakan wktu sekitar 4 jam dengan menggunakan kapal feri ASDP dan hanya 2 jam dengan menggunakan kapal cepat. Pulau Rote memiliki berbagai macam wisata alam yang sangat menawan. Beberapa tempat wisata Pulau Rote antara lain :



1. 300 Tangga Bukit Mando'o

Bukit Mando'o lebih dikenal dengan Tangga 300 karena memang jumlah anak tangga untuk menuju puncak bukit berjumlah 300. Begitu sampai puncak, kita akan bisa melihat pesona kawasan pantai di Desa Kuli yang indah, hamparan laut bernuansa biru dan hijau menyatu dengan hutan bakau yang rimbun.

2. Labirin Pantai Mulut Seribu

Pantai Mulut Seribu terletak di Kecamatan Rote Timur. Masyarakat di daerah sana menjadikan rumput laut sebagai mata pencaharian selain menangkap ikan. Bagi para wisatawan yang baru mengunjungi Teluk Mulut Seribu akan selalu kesulitan atau bahkan tersesat saat hendak keluar karena konon katanya ada yang menutup jalan keluar jika para tamu masuk tanpa izin dari pemiliknya.

3. Selancar di Pantai Nembrala

Banyak peselancar yang sengaja mengejar ombak di Pantai Nembrala. Tapi wisatawan pun bisa juga hanya duduk bersantai di pinggir pantai sambil menikmati keindahan pasir putih di Pantai Nembrala.

4. Pantai Bo'a Rasa Hawaii

Objek wistaa Pantai Bo'a ini merupakan salah satu lokasi selancar berstandar internasional karena memiliki gulungan ombak terbesar ke-2 setelah Hawaii. Lomba biasanya diadakan antara bulan Okktober - September.

5. Benteng Alami Pantai Laviti

Pantai Laviti berada diantara dua ujung pulau yang seperti melindungi pantai dari laut lepas. Tebing-tebing karang yang tajam dan runcing menjadi benteng untuk melindungi Pantai Laviti. Pemandangan semakin ini karena adanya pantulan sinar matahari dari permukaan air laut dan pasir putih.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved