Objek Wisata Cirebon Terpopuler dan Hits yang Wajib dikunjungi Travelers

Tanggal: 8 Des 2017 12:18 wib.
Sebentar lagi akan masuk masa libur sekolah dan pastinya akan kurang lengkap kalau cuma liburan di rumah saja. Liburan identik dengan jalan-jalan mengunjungi suatu tempat bersama keluarga maupun teman. Nah kalau kalian punya rencana liburan ke Cirebon, ga usah bingung mau liburan kemana karena Cirebon memiliki banyak tempat wisata yang pastinya ga kalah keren dari kota lainnya.

Bukan cuma terkenal dengan wisata religi dan sejarah, Cirebon juga ternyata memiliki tempat-tempat wisata alam yang ga kalah dengan wisata yang ada di Bandung dan kota besar lainnya loh. Untuk mempermudah traveler menemukan tempat wisata di daerah Cirebon dan sekitarnya, ga perlu khawatir karena ada jasa sewa mobil Cirebon yang pastinya siap mengantarkan kemanapun tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Berikut ini rekomendasi dan ulasan singkat mengenai tempat wisata terpopuler dan ter-Hits yang ada di Cirebon :

1. Taman Wisata Goa Sunyaragi



Lokasi : Desa sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Cirebon, Jawa Barat

HTM : Rp 10.000

Jam Operasional : 08.00 - 18.00

Situs cagar alam ini luasnya 15 hektar dan tempat ini sering juga disebut dengan Tamansari Sunyaragi atau Taman Air Sunyaragi. Gaya bangunan di kawasan goa merupakan perpaduan gaya Indonesia klasik, Hondu, Cina, Tiongkok kuno, Timur tengah dan gaya Eropa.

2. Keraton Kasepuhan



Lokasi : Jalan Kasepuhan No. 43, Kesepuhan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45114

HTM : Rp 15.000 (siang), Rp 25.000 (malam), Rp 20.000 (weekend)

Jam operasional : 08.00 - 18.00

Keraton Kasepuhan merupakan salah satu kerataon di Cirebon dan merupakan keraton termegah yang paling bersejarah di Cirebon. Keraton Kasepuhan merupakan pusat pemerintahan Kasultaan Cirebon. Di dalam keraton ini terdapat museum yang memamerkan benda-benda pusaka serta lukisan koleksi kerajaan.

3. Keraton Kanoman



Lokasi : Jalan Winaon Kampung Kanoman, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45111

HTM : Rp 5.000

Jam Operasional : 09.00 -  21.00

Keraton Kanoman didirikan oleh Pangeran Kertawijaya atau Pangeran Mohamad Badridin yang bergelar Sultan Anom I sekitar tahun 1678 M. Di keraton ini masih melaksanakan tradisi Grebeg Syawal setelah Idul Fitri dan ziarah ke makam leluhur.

4. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani



Lokasi : Jalan Yos Sudarso No. 1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45111

HTM : Rp 65.000

Jam Operasional : 06.00 - 21.00

Waterland Ade Irma Suryani merupakan tempat wisata modern yang cukup lengkap, ada wahana kolam renang, kuliner dan penginapan. Tempat wisata ini cocok untuk liburan bersama keluarga. Tersedia wahana permainan air seperti kolam arus, waterboom, kolam renang olimpic dan lain-lain.

5. Wisata Banyu Panas Palimanan



Lokasi : Jl. Raya Cirebon - Plaimanan, Cirebon, Jawa Barat 45161

HTM : Rp 5000

Jam Operasional : 08.00 - 18.00

Para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan dan batuan kapur. Sumber mata air ini berpindah-pindah dan diyakini dapat mengobati berabagai penyakit karena mengandung kadar belerang yang cukup tinggi.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved