Nikmati Keindahan Wisata Belitung dengan Berbagai Fasilitas Menarik Bersama Visit Belitong

Tanggal: 7 Okt 2022 15:36 wib.
Nikmati keindahan wisata di Pulau Leebong. Belitung kini bukan saja menjadi alternatif destinasi kunjungan wisatawan. Sejak penetapan sebagai 10 Bali baru yang menjadi favorit destinasi kunjungan di Indonesia, sejak itu pula Pulau Belitung menjadi salah satu destinasi utama yang ramai kunjungan.

Pulau Leebong Belitung merupakan sebuah kawasan destinasi wisata pantai dan pulau yang memiliki konsep Private Island. Pulau yang menawan ini terletak di Selatan Pulau Belitung. Tepatnya di Muara Pelabuhan Tanjung Ru, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Pulau ini kini dikelola oleh pihak swasta dan menjadi salah satu primadona destinasi wisata di Kabupaten Belitung. Hingga kini, tidak hanya wisatawan domestik, bahkan wisatawan manca negara pun terpincut untuk menikmati pesona wisata Pulau Leebong.

Serunya di Pulau Pasir Leebong

Perjalanan nan melelahkan selama 48 menit dari Tanjungpandan ke Pelabuhan Ru, lalu disambung dengan perjalanan laut menggunakan boat tradisional akan terbayar saat menikmati panorama White Sand Island alias Pulau Pasir Putih. Pulau kecil ini merupakan rangkaian Leebong Islands Hopping. Umumnya, sebelum menuju Pulau Pasir, jika kondisi air laut sedang naik, Boatman akan mengajak menyusuri mangrove, baru kemudian menuju Pulau Pasir. Eksplor hutan mangrove ini tidak terlalu panjang, yakni berjarak kisaran 200 meter. Hutan yang alami ini terjaga dengan baik sehingga membuat nyaman pengunjung.

Di dalam hutan mangrove ini Anda bisa melihat pohon-pohon besar mangrove dan jika beruntung, Anda bisa melihat monyet-monyet yang bermain di area ini. Nikmati panoramanya, bermain dengan starfish (bintang laut), berenang, ber-enjoy-ria di atas swing dan hammock. Jika lelah, silahkan berleha-leha di gazebo dan kursi malas. Untuk menjadi perhatian Traveler, jika Anda ingin mengambil dokumentasi Bintang Laut, beberapa hal ini harus Anda patuhi.                                                                                                                                   

  

Yakni tidak boleh mengambil dokumentasi bintang laut di atas permukaan air. Anda bisa menggunakan underwater camera. Oh ya, untuk anda dan dia yang lagi ber-honeymoon, Pulau Pasir di Leebong adalah pulau yang romantis. Sempatkan berlama-lama untuk mengambil keabadian. Untuk pakaian, silahkan adaptasikan dengan sekitar, namun anda tentu punya style tersendiri.

Makan Siang Bermenu Utama Seafood

Puas menikmati panorama White Sand Island, saatnya ke Pulau Leebong Belitung. Perjalanan ke main island Pulau Leebong akan memakan waktu sekitar 20 menit. Nikmati makan siang dengan menu seafood pilihan di Resto Leebong. Menu utama yang menjadi sajian makan siang di Leebong adalah ikan bakar. Ada rest area yang nyaman dan unik di pantai Pulau Leebong, yaitu Tree House (Rumah Pohon). Menikmati pantai dan berleha-leha di rumah pohon serta melupakan segala aktifitas rumit keseharian.

Villa di Pulau Leebong

Di Pulau Leebong juga terdapat Villa setaraf dengan hotel bintang 4. Bangunan Villa ini sangat kuat karena menggunakan kayu jati dan kayu ulin. Semua villa di Leebong memiliki ocean view, yang tentunya menyegarkan dan membangun kenikmatan dalam berlibur.

Fasilitas Tenda

Paket menginap di villa Pulau Leebong sudah termasuk tour pulau, makan siang dan makan malam. Termasuk menggunakan fasilitas yang ada. Sebagai tambahan, terutama buat kalian yang lebih menyukai menginap di tenda, pengelola Pulau Leebong juga menyediakan fasilitas tenda. Untuk satu tenda bisa memuat beberapa orang. Di tenda ini tersedia fasilitas kipas angin dan tempat tidur.

Tenda ini merupakan tenda besar yang masing-masing tempat tidur menempati tenda berenda untuk menjamin kenyamanan Anda. tenda ini bisa memuat puluhan orang. Jika Anda menginap di tenda, fasilitas kamar mandi dan WC terletak di luar. Namun jangan khawatir, fasilitas kamar mandi ini sangat bersih dan terawat.

Makan Malam Bukan Rutinitas, Namun Menjadi Spesial di Pulau Leebong

Menginap di villa Pulau Leebong akan mendapatkan layanan istimewa oleh manajemen. Terutama saat menikmati dinner (Makan malam). Saat makan malam, tamu yang berkunjung akan menikmati sajian menu spesial plus barbeque.

Tak hanya itu, momentum makan malam yang umumnya sekedar rutinitas biasa menjadi lebih hidup dengan iringan lantunan orgen/piano oleh salah satu pegawai Pulau Leebong. Namun demikian, bagi anda yang sedang honeymoon di pulau ini, tentunya bisa reservasi khusus untuk menikmati makan malam yang lebih romantis di pesisir pantai, hanya berdua.                                                                                                                                                    

Yuk berwisata ke Pulau Leboong, nah buat kalian yang kepengen  berwisata dengan destinasi tujuan Belitung Tour dapat memilih salah satu paket terbaik liburan di Belitung bersama CV Visit Belitong.  Menyediakan Paket Tour Belitung dengan harga paket yang murah serta konsep dan menarik. Selain itu perjalanan tour juga fleksible dan tersedia fasilitas jasa sewa mobil dan sewa motor untuk menjelajahi Pulau Belitung.  Dipandu oleh Tour Guide lokal asli Belitung profesional dan berpengalaman di bidang travelling. Dapat dipastikan liburan kalian akan mengessankan dan menyenangkan. 

 

 

CV Visit Belitong

Jl.Pattimura No.09 Tanjung Pandan Belitung

WhatsApp : +62 878 9645 0046

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved