Menikmati Suasana Romantis di Pink Beach Pulau Komodo

Tanggal: 27 Sep 2017 09:36 wib.
Tampang.com - Siapa yang tak kenal dengan Taman Nasional Komodo. Tempat ini telah menjadi salah satu kebanggaan Indonesia, apalagi semenjak namanya termasuk dalam daftar 7 Keajaiban Alam Baru versi New7Wonders.



Tak hanya terkenal sebagai habitat alami Komodo, ternyata Taman Nasional Komodo juga memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik. Tempat tersebut adalah Pink Beach. Sesuai namanya, Pink Beach ini memang memiliki pasir berwarna merah muda nan cantik.



Ada dua teori mengenai asal-usul Pink Beach. Ada yang menyebut pasir pantai bercampur dengan serpihan koral. Ada pula yang meyakini pasir merah muda berasal dari pigmen foraminifera, sejenis hewan laut mikroskopik. Kebanyakan pink beach di berbagai negara memang terbentuk karena alasan ini.



Pink Beach sering menjadi lokasi untuk melakukan kegiatan diving dan snorkeling. Jika sudah lelah menyelam, wisatawan bisa berjemur santai di pasir pantai yang berwarna merah jambu. Tempat ini sepertinya cocok untuk dikunjungi pasangan, dengan suasana romantisnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved