Mengintip Pesona Villa di Ciwidey dan Tanjung Lesung untuk Liburan

Tanggal: 16 Okt 2021 15:41 wib.
Melepas penat di tempat sejuk maupun di tepi pantai yang  jauh dari keramaian banyak menjadi pilihan masyarakat urban saat ini. Hal ini disebabkan kondisi di kota sudah terlalu ramai dan bising.

Bagi kaum urban Jakarta, pilihan liburan di daerah sejuk biasanya jatuh ke daerah Ciwidey, kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sedangkan eksotisme liburan di pantai biasanya jatuh ke Pantai Tanjung Lesung yang terletak di pesisir Banten.

Kalau kamu berencana liburan ke Ciwidey dan Tanjung Lesung, yuk simak  rekomendasi villa di ciwidey dan villa Tanjung Lesung berikut ini. Siapa tahu bisa menjadi obat galau dalam memilih akomodasi liburan yang akan datang.

Rekomendasi Villa di Ciwidey

Ciwidey terletak 35 km sebelah selatan Kota Bandung, Jawa Barat. Selain sejuk, kawasan ini juga memiliki berbagai atraksi wisata. Obyek wisata yang paling hits antara lain Kawah Putih, Danau Situ Patenggang, dan penangkaran rusa Ranca Upas. 

Untuk menikmati seluruh obyek wisata tersebut, pastikan akomodasi yang kamu pilih jaraknya tidak terlalu jauh dari atraksi wisata yang hendak kamu kunjungi.

1.Villa Lingga Ciwidey

Akomodasi ini terletak di Desa Sukawening, kampung Salaawi RT 01/RW 09, Ciwidey. Pemandangan villa sangat indah karena dikelilingi sawah dan perbukitan, bahkan kamu bisa melihat matahari terbit dari sini.

Fasilitas villa cukup lengkap. Selain kamar yang luas, kamu juga bisa akan mendapatkan fasilitas dapur serta perlengkapan memasak. Tersedia juga TV, kamar mandi dengan shower, serta resepsionis yang siap sedia selama 24 jam.

Tempat wisata terdekat yang bisa kamu kunjungi dari villa ini adalah Taman Kelinci Ciwidey yang berjarak 5,83 km, kemudian Desa Wisata Lebakmuncang yang jaraknya 5,98 km dari villa.

Sangat disarankan untuk membawa banyak bekal makanan saat berlibur di villa ini karena jaraknya yang cukup jauh dari pusat perbelanjaan. Walau demikian, beberapa resto kuliner lezat tersedia di sini seperti Sindang Reret Ciwidey yang jaraknya 3,76 km dari akomodasi dan Rumah Nenek yang berjarak 5,45 km dari Villa Lingga Ciwidey.

2.Wind’s Cabin (Wooden Homestay Ciwidey)

Villa bernuansa kayu ini terletak di Kampung Situhiyang RT03/RW16 Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, Ciwidey. Kamarnya sangat luas dan memiliki fasilitas kamar mandi air panas, taman, dan teras. Kamu bahkan bisa membawa hewan peliharaan untuk ikut liburan di Ciwidey, lho.

Akomodasi ini terletak cukup dekat dengan Taman Kelinci Ciwidey, yakni 1,83 km saja. Sempatkan juga mampir ke Desa Wisata Lebakmuncang yang bisa ditempuh dalam waktu 10 menit menggunakan kendaraan bermotor.



Rekomendasi Villa di Tanjung Lesung

Kawasan pesisir Banten ini memiliki pantai yang sangat indah. Terumbu karangnya cantik dan dihiasi hamparan pasir putih yang mengundang orang untuk berlama-lama menikmati suasana pantai. 

Pantai Tanjung Lesung terletak 170 km barat daya Kota Jakarta. Kamu bisa mencapai kawasan wisata pantai ini dalam waktu 3-4 jam menggunakan kendaraan bermotor dari Jakarta.

1.Mandabelle Villas

Rekomendasi villa yang pertama jatuh pada Mandabelle Villas yang terletak di jalan Raya Tanjung Lesung, kampung Citeureup, Desa Tanjung Jaya. Villa ini mudah diakses karena terletak di pinggir jalan. pemandangannya sangat cantik karena langsung menghadap pantai.

Para tamu yang menginap juga akan mendapatkan fasilitas kamar yang luas, dapur, dan kolam renang pribadi. Staff yang ramah juga senantiasa siap membantu kapanpun juga.

Kalau kamu enggan membawa banyak bahan makanan dari rumah ada baiknya mampir ke restoran terdekat. Ada Pondok Makan Sari Jaya yang terletak 395 meter dari akomodasi serta Rumah Makan Kampung Nelayan yang jaraknya 507 meter dari Mandabelle Villas. 

Bosan dengan pemandangan pantai depan kamar, kamu bisa juga jalan-jalan mengunjungi pantai lain. Ada Pantai Tanjung Pasir Ujung dan Pantai Bodur yang jaraknya kurang lebih 4 km dari akomodasi.                                            

2.Villa Kaca

Sedikit bergeser ke arah Tanjung Lesung Resort, di sini terdapat Villa Kaca yang sangat nyaman. Bangunan modern bertingkat ini juga dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan area parkir. 

Menginap di Villa Kaca artinya akan dimanjakan pemandangan matahari terbit dan terbenam setiap hari. Kamu juga dapat berjalan-jalan santai bersama keluarga di Pantai Tanjung Lesung yang jaraknya 403 meter saja dari akomodasi. 

Jadi pilih mana, liburan di udara sejuk Ciwidey atau menikmati keindahan pantai di Tanjung Lesung? Apapun pilihanmu, pastikan menggunakan traveloka untuk memesan villa yang kamu impikan. Selamat liburan!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved