Ini 5 Kota Terpanas di Riau

Tanggal: 4 Apr 2018 08:59 wib.
Tampang.com - Indonesia adalah negara dengan letak geografis di garis khatulistiwa. Karena kerap dipapar mentari dengan terik, tidak mengherankan bila suhu di Indonesia terbilang panas.

Di provinsi Riau terdapat 5 kota yang memiliki suhu panas.

 

1. Pekanbaru, Riau

Kota Pekanbaru adalah ibu kota Provinsi Riau. Cuaca dikota yang bergelar Kota Bertuah ini rata-rata Suhu berkisar antara 32 – 36 C pada siang hari. Terutama pada saat matahari sedang berada di belahan utara bumi.

 

2. Dumai, Riau

Dulunya kota Dumai adalah kota terluas nomor 2 di Indonesia, setelah kota manokwari. Di kota ini suhu udara rata-rata berkisar 32 – 36 C setiap tahun. Terutama pada musim kemarau.

 

3. Pangkalan Kerinci, Riau

Ibu kota Kabupaten Pelalawan ini terletak di jalan raya Lintas Timur, Sumatera. Sehingga dikatakan kota ini sangat berpotensi untuk berkembang. Rata-rata suhu di kota ini 31 – 35 C.

 

4. Bengkalis, Riau

Kota yang terkenal dengan ikan terubuk ini wilayahnya mencakup daratan bagian timur pulau Sumatera dan wilayah kepulauan, dengan luas adalah 7.793,93 km². Kota ini termasuk kota yang sangat panas. Suhu rata-rata pada saat musim panas adalah 33 – 36 C.

 

5. Pangkalan Kerinci, Riau

Ibu kota Kabupaten Pelalawan ini terletak di jalan raya Lintas Timur, Sumatera. Sehingga dikatakan kota ini sangat berpotensi untuk berkembang. Rata-rata suhu di kota ini 31 - 35 C.

 

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi  berjemur di bawah matahari tanpa harus  ke pantai untuk mengisi libur musim panas bisa mencoba berkunjung ke kota-kota tersebut ya. Jangan lupa membawa sun block agar nggak gosong banget kulitnya. :-)
Copyright © Tampang.com
All rights reserved