Ingin Menyantap Sajian Lezat Namun Ingin Sensasi yang Berbeda? Ini Tempatnya

Tanggal: 4 Feb 2018 20:37 wib.
Tampang.com - Menyantap makanan menjadi salah satu kegiatan rutin harian yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh kita. Meskipun kegiatan ini adalah rutinitas harian, bukan berarti tidak dapat menjadi sebuah kegiatan yang menarik.

Dengan mencoba bersantap di beberapa tempat unik ini, kamu akan menikmati pengalaman yang berbeda ketika menyantap makanan. Bayangkan saja, beberapa tempat ini berada di tempat yang terbilang ekstrim dan mampu memicu adrenalin ketika kita berada disana.

Dilansir dari laman The Culture Trip, berikut beberapa restoran yang menyajikan hidangan enak sekaligus pemandangan yang ekstrim.

Fangweng, China



Restoran Fangweng yang terletak di provinsi Hubei di China, ini diukir di tebing batu kapur di Happy Valley, Xiling Gorge. Untuk bisa bersantap di sini, setelah melewati pintu masuk abu-abu restoran yang sederhana, para pengunjung akan berjalan di sepanjang jalan curam menuju area makan, beberapa ratus meter di atas tanah.

Sebagian ruang makan ada yang berada di atas tebung, sementara meja lainnya berada di dalam gua alami. Dengan desain interior berupa pencahayaan yang remang-remang dan perabotan tradisional, menjadikan ruang makan di restoran ini hadir dengan suasana intim dan misterius. Sedangkan untuk menu yang dihidangkan, Fangweng Restaurant menyajikan menu perpaduan antara makanan khas daerah setempat dan hidangan khas yang biasa ditawarkan di seluruh provinsi Hubei

The Tree Pod, Thailand



Restoran ini adalah bagian dari Soneva Kiri, yakni sebuah eco-resort yang chic dan cantik, terletak di pulau Thailand Koh Kut. Di sini para tamunya tidak duduk di tempat makan biasa, melainkan bersantap duduk di atas sebuah pohon bambu setinggi 16 feet di sebuah hutan hujan.

Pod yang disediakan untuk tamu-tamu ini terbuat dari anyaman rotan yang bentuknya menyerupai batok kelapa besar yang menggantung di puncak pohon. Sambil bersantap hidangan yang sudah dipesan sebelumnya dan diantarkan oleh pelayan pribadi menggunakan zip-line, para tamu dapat menikmati pemandangan indah dari hutan hujan dan pantai berpasir di dekatnya. Well, yang pasti restoran ini tidak untuk orang yang punya rasa takut terhadap ketinggian ya.

Ithaa, Maldives



Restoran ini pernah disebutkan di New York Daily News pada 2014 silam sebagai restoran paling cantik di dunia. Bagaimana tidak? restoran bernama Ithaa ini adalah restoran yang berlokasi di bawah laut, pertama ada di dunia atau dengan kata lain restoran bawah laut pertama di dunia.

Ithaa yang memiliki arti kata 'ibu mutiara' dalam bahasa Maladewa Divehi ini adalah bagian dari resor Conrad Maldives Rangali Island, dapat diakses melalui tangga yang dikelilingi oleh sebuah paviliun jerami.

Bersantap di restoran bawah laut ini, Anda akan merasakan bagaimana makan di sebuah tempat yang dikelilingi dengan semua dinding kaca, yang menawarkan pemandangan menakjubkan 180 derajat taman karang di sekitarnya, serta ikan berwarna-warni, hiu, pari manta, dan kehidupan akuatik lainnya.

Ristorante Grotta Palazzese, Italia



Ristorante Grotta Palazzese dibangun di dalam gua batu kapur yang menghadap ke perairan biru-hijau Laut Adriatik. Dibangun 74 kaki di atas permukaan laut, restoran ini menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan.

Restoran ini diketahui juga merupakan bagian dari hotel Grotta Palazzese. Terletak di provinsi Bari, restoran ini hanya buka di waktu tertentu, yakni di saat musim panas dari bulan Mei sampai Oktobe dengan menawarkan menu yang selalu berubah-ubah namun tetap didominasi oleh hidangan seafood segar.

LumiLinna SnowCastle Restaurant, Finlandia



Berlokasi di kota Kemi di Finlandia, restoran ini dipahat seluruhnya dari es dan salju. Restoran yang juga merupakan bagian dari area SnowCastle yang juga mencakup SnowHotel dan SnowChapel ini beroperasi dari bulan Januari sampai April.

Uniknya, restoran ini direkonstruksi setiap tahun dengan menggunakan seperangkat cetakan khusus loh! Untuk bersantap di sini jangan sampai membungkus tubuh dengan sederet pakaian tebal sebab restoran ini punya suhu interior sekitar 23 derajar Fahrenheit. Di sini, para tamu-tamu yang bersantap akan makan di meja yang terbuat dari es, dan duduk di atas kursi yang terbuat dari tunggul pohon yang ditutupi kulit rusa dan domba.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved