Destinasi Wisata Bersejarah Dan Menarik Di Jakarta Barat

Tanggal: 22 Des 2021 11:10 wib.
Jika Anda sedang berada di daerah Jakarta Barat dan ingin berlibur sejenak untuk melepas penat karena aktivitas sehari-hari, tidak perlu khawatir karena terdapat berbagai destinasi wisata di Jakarta Barat menarik  yang bisa Anda kunjungi. Tidak hanya mall namun kota ini juga menawarkan wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan.  Jakarta Barat memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik wisatawan untuk datang berkunjung. Kota ini pernah menjadi pusat pemerintahan VOC pada masa penjajahan Belanda, sehingga tidak mengherankan jika di beberapa tempat terdapat bangunan yang bersejarah. Bagi Anda yang memiliki hobby fotografi tidak ada salahnya mengunjungi kota ini untuk disalurkan dengan berbagai spot yang menawan. 

Museum Fatahillah

Salah satu tempat wisata di Jakarta Barat yang memiliki sejarah adalah Museum Fatahillah atau dikenal Museum Sejarah Jakarta. Museum ini dibangun pada tahun 1707 dengan arsitektur bergaya neo klasik yang sangat menawan menyerupai Istana Dam di Amsterdam. Terdapat berbagai macam koleksi yang dapat Anda nikmati seperti berbagai replika peninggalan sejarah Jakarta, koleksi kerajinan seperti gerabah, keramik dan batu prasasti. Adapun fasilitas yang disediakan di Museum Fatahillah di antaranya adalah Taman Fatahillah, ruang pertemuan, perpustakaan, Mushollah, kantin,dan toko souvenir.                                                                                              

Chinatown

Anda bisa merasakan secara kental akan suasana etnis Tionghoa di China Town daerah Glodok, Jakarta Barat. Di kawasan ini juga Anda akan dimanjakan dengan berbagai hal yang identik dengan suasana di China dari mulai  arsitektur, makanan sampai pernak-pernik khas etnis Tionghoa. Pada saat Anda memasuki kawasan China Town akan menjumpai berbagai lampion bergantungan menghiasi sepanjang jalan dan dan bangunan yang ada di daerah sekitar. Pada petak 9, Anda dapat berkunjung ke Klenteng Vihara Dharma Bakti yang terdapat disana.         

Kota Tua Jakarta

Kota Tua merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi para pelancong yang datang ke Jakarta Barat. Anda dapat menjumpai bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang tidak berubah dan masih otentik. Berbagai titik di kawasan ini terdapat persewaan sepeda onthel untuk melengkapi keseruan Anda dalam berkeliling merasakan suasana masa lampau. Karena keindahan arsitekturnya, Kota Tua dijadikan surga oleh penggemar fotografi.                  

Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia adalah museum dengan kelas internasional dan nyaman dikunjungi sehingga menjadikan Anda betah di dalamnya. Koleksi yang ada di museum ini adalah segala hal yang berhubungan dengan sejarah keuangan Indonesia. Fasilitas yang didapatkan di museum ini juga tergolong lengkap yaitu ruangan dengan tatanan rapi, manajemen yang baik serta terdapat pendingin ruangan di dalamnya. Dengan semua fasilitas serta pengalaman yang akan Anda dapatkan, tiket masuk ke museum ini adalah gratis.                              

Taman Cattleya

Bagi Anda yang jenuh akan hiruk pikuknya Kota Jakarta, Taman Cattleya dapat dijadikan solusi untuk pelepas penat dengan pemandangan yang hijau dan rimbun. Memiliki luas kurang lebih 3 hektare, dengan sebuah danau menjadi salah satu primadona tempat wisata yang wajib dikunjungi. Fasilitas di taman ini juga tergolong lengkap, terdapat peralatan untuk olahraga seperti fitnes dan jogging track. Demi kenyamanan pengunjung, pengelola taman ini menjaga 24 jam keamanan di sekitar area taman.                                                                                                 

Itulah rekomendasi tempat wisata di Jakarta Barat yang dapat Anda jadikan referensi jika Anda sedang berlibur, dapat disesuaikan dengan pilihan ataupun anggaran yang Anda miliki. Keberagaman tempat wisata dapat dilestarikan dan tidak melupakan sejarah, baik oleh wisatawan lokal maupun asing. Bagi Anda yang ingin tinggal di sekitar kawasan wisata ini, terdapat kost ekslusif di Jakarta yang menawarkan kamar siap huni, yang didesain nyaman dengan segala hal yang Anda butuhkan yaitu Cove. Tersedia beberapa pilihan unit Cove yang berlokasi di Jakarta Barat yang dilengkapi dengan kamar full furnished, area dapur yang multifungsi, serta WiFi dan layanan kebersihan dan laundry. Tertarik? Ayo book unit Cove sekarang!                                                                              
Copyright © Tampang.com
All rights reserved