Desa Terbersih di Dunia ada di Indonesia loh!

Tanggal: 27 Mar 2018 10:06 wib.
Desa Terbersih di dunia ada di Indonesia loh!

Sering kali desa identik dengan lingkungan yang tidak bersih, apalagi di Indonesia. Namun hal itu terbantahkan dengan adanya salah satu desa di Indonesia yang dinobatkan sebagai 1 dari 3 desa terbersih di dunia.

Desa  Penglipuran

Ini adalah salah satu desa yang berada di Bali tepatnya di kelurahan Kubu kecamatan Bangli. Desa ini pun dinilai sebagai desa terbersih di Indonesia dan dunia.

Desa Penglipuran merupakan desa adat Bali yang sangat kental dengan kerukunan dan kebersamaan mereka. Desa ini telah dianugrahi penghargaan kalpataru.

Selain mendapatkan penghargaan kalpataru, desa penglipuran juga ditetapkan sebagai desa wisata oleh pemerintah kabupaten bangli pada tahun 1995. Semenjak saat itu, desa ini semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin mengetahui bagaimana kearifan yang terjadi di desa penglipuran ini.

Ada sekitar 200 rumah bergaya tradisional di desa ini, yang berderet rapi di jalanan menanjak. Jalanan dibuat dari batu alam dan banyak tumbuh bunga warna-warni di sekitar desa. Motor dan mobil dilarang masuk ke desa ini sehingga Penglipuran bebas dari polusi udara.

Wah, kita perlu bangga ya karena di Indonesia ada salah satu desa yang kebersihannya sudah diakui di dunia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved