5 Tips Traveling Hemat yang Ga Bikin Dompet Kering

Tanggal: 23 Jul 2018 12:14 wib.
Tampang.com - Traveling akan sangat menyenangkan karena dapat mengatasi penat setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang sangat padat. Namun untuk generasi milenial saat ini, fungsi traveling sudah menjadi gaya hidup yang wajib dilakukan. Walaupun budget pas-pasan, traveling tetap menjadi agenda utama yang wajib dilaksanakan.

Para milenial akan sangat antusias saat traveling walaupun terhambat masalah keuangan. Alasannya mereka sangat suka traveling yaitu ingin menghabiskan banyak waktu bersama teman-temannya. Tiket promo pesawat dan penginapan murah selalu diserbu generasi milenial bahkan ada pula yang rela tidur di tempat umum atau menginap di rumah warga untuk menghemat isi dompet mereka.



Berikut ini tips hemat saat traveling yang ga bikin dompet kering..

1. Buatlah anggaran untuk traveling

Rencanakan jauh-jauh hari karena traveling membutuhkan cukup banyak biaya. Buatlah anggaran supaya memiliki gambaran berapa biaya yang harus dipersiapkan seperti biaya makan, transportasi, penginapan, tiket, oleh-oleh hingga tour guide.

2. Tentukan destinasi traveling yang sesuai budget

Ada banyak destinasi lokal yang tak kalah keren yang menyuguhkan pengalaman yang sama namun dengan biaya yang relatif lebih murah.



3. Sering mencari program promo

Ada beberapa aplikasi OTA (online travel agencies) yang sering menawarkan berbagai promo untuk liburan seperti promo tiket wisata, penginapan, transportasi hingga diskon makan selama berlibur. Tujuannya yaitu untuk menekan biaya pengeluaran saat liburan.

4. Persiapkan budget jauh-jauh hari

Idealnya atau minimal 6 bulan sebelum traveling harus rajin menabung agar biaya cepat terkumpul dan lebih ringan.

5. Menawarkan jasa titip

Cari tahu apa saja barang-barang yang menjadi daya tari di tempat wisata yang dituju lalu googling dimana dapat mendapatkan barang tersebut dengan harga murah. Lalu tawarkan jasa titip pada teman maupun keluarga, semakin banyak yang tertarik maka akan semakin banyak pula uang tambahan yang didapat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved