4 Mitos Liburan yang Masih Populer Hingga Sekarang

Tanggal: 8 Jun 2018 15:10 wib.
Tampang.com - Moment liburan semakin dekat, biasanya setelah lebaran banyak orang yang berencana liburan ke suatu tempat yang menyenangkan dengan orang tersayang. Namun masih ada beberapa mitos mengenai liburan yang beredar dan dipercaya sebagian orang hingga saat ini. Penasaran apa saja mitos tersebut?

1. Solo traveling sangat berbahaya

Solo traveling atau bepergian sendiri memang masih tabu dikalangan masyarakat Indonesia. Banyak yang percaya jika solo traveling sangat berbahaya. Padahal faktanya, jika Anda melakukan persiapan yang baik seperti membawa setiap keperluan yang dibutuhkan, mencatat nomor-nomor telepon penting dan menaati peraturan saat ditempat tujuan maka bahayapun akan mampu dihindari.

2. Menganggap asuransi perjalanan tidak penting

Jika sudah memiliki rencana untuk berlibur dan melakukan perjalanan dengan aktivitas menantang maka sebaiknya membuat asuransi perjalanan. Hal-hal seperti kehilangan barang, penundaan dan pembatalan jadwal penerbangan dapat dibantu jika menggunakan asuransi perjalanan.



3. Traveling Mahal dan Menghabiskan banyak biaya

Biaya merupakan salah satu kendala dan yang paling banyak menyedot perhatian saat ingin berlibur. Banyak yang dipertimbangkan seperti biaya tiket pesawat dan hotel. Tapi, sekarang sudah banyak maskapai yang menyediakan penerbangan murah dan hotel pun sudah banyak yang tersedia untuk liburan.

4. Traveling ke luar negeri sangat berbahaya

Seiring maraknya isu terorisme yang beredar dan memungkinkan terjadi serangan-serangan relatif kecil maka Anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki transportasi darat. Tranposrtasi ini dipercaya paling aman digunakan saat liburan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved